Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 20 2022

    Bukan karena Suka, Ini Alasan Ed Sheeran Pakai Simbol Matematika untuk Sampul Albumnya!

    Kawula Muda, Ed juga lagi siapin yang baru nih buat penggemar!

    Musisi Inggris, Ed Sheeran. (TWITTER/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran akhirnya mengungkap alasannya menggunakan simbol matematika untuk sampul album-albumnya.

    Rahasia ini disampaikan oleh Ed Sheeran ketika ia melakukan wawancara dengan Project NZ. Ternyata, alasan penyanyi berusia 31 tahun itu menggunakan simbol matematika untuk karyanya bukan karena ia suka banget matematika, lho! Tapi karena dia enggak mau wajahnya jadi terlalu menonjol.

    “Tentang albumku, di awal karierku aku menyadari bahwa wajahku hanya cocok dilihat melalui radio. Aku berpikir, ‘Aku enggak mau muncul di poster-poster. Aku enggak mau memasarkan albumku dengan cara bertanya,’Hey, bagaimana kabarmu?” kata Ed.

    Untuk mengatasi hal itu, Ed kemudian terpikir sebuah ide untuk menggunakan warna dan simbol untuk menandai karyanya.

    “Aku menemukan cara begini. Aku berpikir,’Aku akan membuatnya dengan warna dan simbol.’ Jadi aku merasa,’Aku ingin berada di poin di mana ketika ada baliho dengan warna merah dan tanda sama dengan, atau hijau dengan tanda kali, atau biru dengan tanda bagi, atau oranye dengan tanda tambah, orang akan berpikir,’Oh, album Ed bakal segera rilis.,” ujar Ed.

    Tanpa disangka, ide cemerlang Ed itu ternyata berhasil. Simbol matematika telah menjadi ciri khas dari albumnya. Album pertamanya adalah “+” (plus) dan album lanjutannya di 2014 adalah “×” (Multipy), sedangkan album ketiganya adalah ÷ (Divide).

    Untuk album terakhirnya, Ed memilih untuk menggunakan simbol matematika sama dengan “=” (Equals). Ed mengatakan bahwa simbol “sama dengan” itu merepresentasikan kehidupan.


    Setelah mengetahui alasan Ed menggunakan simbol matematika di sampul albumnya, para penggemar menebak bahwa untuk albumnya yang akan datang, Ed akan menggunakan simbol “ –“ (subtract).

    Baru-baru ini, musisi asal Inggris itu mengungkap bahwa ia telah menyiapkan sesuatu yang berbeda, bukan album, dan enggak bisa ditebak oleh penggemar.

    “Itu bukan album yang akan aku rilis setelah ini. Aku punya sesuatu yang lebih enggak disangka-sangka,” kata pelantun Bad Habits ini. Kabarnya, ‘sesuatu yang baru’ dari Ed itu akan dirilis dalam waktu seminggu lagi. Kira-kira apa ya? 

    Editor Team

    COMMENT