Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2021

    Camila Cabello Rilis Single ”Don’t Go Yet” dan Umumkan Album Baru “Familia”

    Kawula Muda, video musiknya digarap oleh Philippa Price dan Pilar Zeta

    Penyanyi Amerika Serikat, Camila Cabello. (INSTAGRAM/

    Camila Cabello resmi memulai era barunya. Penyanyi kelahiran Kuba itu baru saja meluncurkan single baru berjudul Don’t Go Yet pada Jumat (23/07/2021). Lagu ini hadir bersama dengan video musik resmi yang digarap oleh Philippa Price dan Pilar Zeta.

    Single dan video musik Don’t Go Yet terinspirasi dari pengalaman masa kecil Camila ketika mengikuti tradisi pesta keluarga Kuba-Meksiko. Bak pesta keluarga sungguhan, klip tersebut menampilkan para anggota keluarga asli Camila, termasuk sang ayah, saudara perempuannya, dan sepupu.

    “Semua orang makan malam bersama (di pesta itu), lalu menggunakan lampu bola disko murahan dan dengan sekejap ruang tamu berubah menjadi lantai dansa,” jelas Camila soal pesta keluarga yang jadi sumber inspirasi lagunya.

    Don’t Go yet merupakan rilis perdana Camila sejak merilis album keduanya “Romance” pada 2019. Melalui media sosialnya, perempuan berusia 24 tahun itu mengumumkan bahwa lagu ini adalah single pertama dari album terbarunya yang akan datang berjudul “Familia”.

    Don’t Go Yet adalah lagu pertama dari album baruku, ‘Familia’,” tulis kekasih Shawn Mendes di Instagram, sebelum menambahkan bahwa dia menggarap album tersebut bersama dengan Scott Harris, Mike Sabath, dan Ricky Reed.

    Berbicara soal abum barunya, Camila menjelaskan bahwa inspirasi utamanya untuk album ini adalah keluarga. Tak heran jika pada akhirnya ia menamai album ini dengan “Familia”.

    “Seluruh album ini, menurutku terinspirasi oleh dua hal, yaitu keluarga dan makanan. Baik keluarga karena hubungan darah maupun keluarga pilihanmu. Dengan siapa kamu ingin berbagi roti, duduk di meja makan, memasak makanan, minum anggur, dan berdansa di ruang tamu,” kata pelantun Havana itu.

    “Bagiku itulah momen yang membuatku senang untuk hidup, momen bahagia secara kolektif, keterbukaan, dan hubungan dengan orang lain. Momen di mana makanan yang kamu masak bersama bisa mengisi jiwa, begitu juga tawa, obrolan, dan kedekatan emosional,” lanjutnya.

    Dalam wawancaranya bersama Zane Lowe untuk Apple Music 1 baru-baru ini, Camila juga membahas tentang bagaimana pandemi memberinya kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan keluarga.

    “Jelas (Covid) adalah hal yang mengerikan. Tetapi aku pikir-pikir itu bagus untuk kehidupan pribadi dan otakku… Dan menurutku, itu membuatku menjadi sangat dekat dengan keluargaku,” ungkap mantan member Fifth Harmony itu.

    Sayangnya, dia belum membagikan informasi lebih lanjut tentang album barunya, seperti tanggal rilis maupun daftar lagu.

    Di tempat lain, Camila akan segera memulai debutnya di dunia perfilman sebagai pemeran utama film komedi musikal berjudul Cinderella, yang tayang perdana di Amazon Prime Video pada September nanti. Selain berakting, dia juga akan menggarap musik untuk film tersebut.

    Dalam film ini, Camila akan beradu akting dengan sejumlah musisi lain seperti Idina Menzel, Billy Porter, dan Missy Elliott.



    Editor Team

    COMMENT