Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 01 2021

    Cerita Cinta di Balik Lagu Mawar de Jongh, “Mesin Waktu”

    Kawula Muda, ceritanya sih menyentuh banget ya.

    Penyanyi Indonesia, Mawar Eva de Jongh. (INSTAGRAM/MAWAR EVA DE JONGH)

    Aktris sekaligus penyanyi, Mawar de Jongh, baru saja merilis single baru berjudul Mesin Waktu pada Jumat (29/01/2021). Lagu ini merupakan single keenamnya sekaligus lagu pertama yang dia rilis pada 2021.

    Single ini dirilis bersamaan dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Davy Linggar yang menampilkan adu akting antara Mawar dengan seorang model laki-laki bernama Axel Jan.

    Mesin Waktu adalah lagu pop ballad mellow yang ditulis oleh Pika Iskandar. Proses rekaman lagu ini dilakukan pada akhir 2020 dan hanya membutuhkan waktu satu hari.

    Lagu ini mengangkat cerita tentang pasangan yang pernah mengikat janji untuk hidup bersama, namun akhirnya keduanya harus berpisah.

    Setelah perpisahan itu, salah satu orang dari pasangan tersebut dibayang-bayangi rasa rindu terhadap momen manis yang terjadi di masa lalu saat keduanya masih menjalin cinta, sehingga ingin mengulang masa lalunya.

    Sadar bahwa mereka tak lagi bisa bersama, dia berharap ada mesin waktu yang bisa mengantarkannya kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan dalam hubungan mereka.

    “Buat aku, semua orang pasti pernah menyesal dengan apa yang telah mereka buat di masa lalu. Kita semua tentu ingin memperbaikinya, dan hal itu yang ingin dilakukan oleh orang di lagu Mesin Waktu,” terang Mawar soal lagu barunya.

    Meski tidak menulisnya sendiri, Mawar mengaku bahwa dirinya sangat tersentuh dengan lirik lagu ini.

    "Melodinya, liriknya, lalu cerita dari lagu ini menarik untuk dibawakan. Liriknya benar-benar dalem banget, itu yang bikin aku ingin banget bawain lagu ini," ujar penyanyi berusia 19 tahun itu.

    Mawar kemudian menegaskan bahwa lagu ini bukanlah berdasarkan pengalaman pribadinya. Untuk mengahayati lagu ini, dia berusaha untuk mengingat kesalahan yang pernah ia perbuat di masa lalunya.

    "Ini bukan berdasarkan pengalaman aku juga, tapi siapa sih di dunia ini yang nggak pengin kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan di masa lalunya. Itu yang aku dalami, di mana aku kesalahan, terus kayak aku pingin balik ke waktu itu buat ngulang dan memperbaiki perasaan itu," kata Mawar de Jongh.

    Lihat video vusik Mawar de Jongh – Mesin Waktu berikut ini.



    Editor Team

    COMMENT