Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 12 2022

    Cetak Rekor! Billie Eilish Jadi Penyanyi Termuda yang Menang Golden Globe Awards

    Kawula Muda, Billie Eilish terus mencetak prestasi, nih!

    Penyanyi dan penulis lagu Amerika, Billie Eilish. (TWITTER/MTV)

    Billie Eilish memang terhitung belum lama berada di industri musik. Namun, di usianya yang terbilang sangat muda, ia terus mencetak prestasi bersejarah.

    Baru-baru ini, penyanyi berusia 20 tahun itu memenangi penghargaan Golden Globe 2022 di kategori Best Original Song berkat lagu No Time To Die, soundtrack untuk film James Bond berjudul sama. Billie mendapatkan penghargaan tersebut bersama sang kakak, Finneas, yang ikut menulis dan memproduseri lagu tersebut.

    Kemenangan tersebut sekaligus mencatatkan rekor baru di mana Billie menjadi penyanyi termuda yang memenangi penghargaan Golden Globe. Ia unggul atas Beyoncé, Lin-Manuel Miranda, Van Morrison, dan Jennifer Hudson yang sama-sama dinominasikan di kategori tersebut.

    Billie saat ini memang menjadi pemenang termuda di kategori musik, tapi tidak untuk kategori umum. Rekor pemenang termuda di kategori umum masih dipegang oleh aktor Ricky Shroder yang membawa pulang trofi penghargaan di usia 9 tahun, dalam ajang Golden Globe ke-37 pada Januari 1980.

    Dirilis pada Februari 2020, No Time To Die telah mencetak sejumlah prestasi gemilang di industri hiburan. Tahun lalu, lagu ini juga berhasil meraih penghargaan Grammy Awards di kategori Best Song Written for Visual Media.

    Ini bukan pertama kalinya lagu original untuk film James Bond menang Golden Globe. Sebelumnya telah ada Adele dengan lagu Skyfall dan Sam Smith dengan Writing’s on the Wall, sebagai dua lagu James Bond pertama yang memenangi penghargaan ini, masing-masing pada 2012 dan 2015.

    Menariknya, kedua lagu tersebut kemudian juga memenangi penghargaan Oscar. Selama 10 tahun terakhir, ada enam pemenang Best Original Song Golden Globe yang kemudian menang di Oscar pada tahun yang sama.

    Melihat hal tersebut, No Time To Die jelas punya peluang besar untuk menang Oscar ke-94, yang akan digelar pada Maret nanti. Jika Billie berhasil menang Oscar tahun ini, maka ia akan mencetak sejarah baru sebagai penyanyi termuda memenangi penghargaan Oscar di kategori musik.

    Editor Team

    COMMENT