Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2021

    Charli XCX Bocorkan Kolaborasi Bareng Rina Sawayama untuk Album Barunya “Crash”

    Kawula Muda, “Crash” merupakan album studio kelima Charli!

    Penyanyi Inggris, Charli XCX. (TWITTER)

    Setelah berkolaborasi dengan Christine and The Queens dan Caroline Polachek di lagu New Shapes, Charli XCX bersiap untuk merilis karya kolaborasi selanjutnya. Kali ini, penyanyi berusia 29 tahun itu menggandeng penyanyi berdarah Jepang, Rina Sawayama.

    Melalui serangkaian unggahan di akun Instagramnya, Charli membagikan bocoran soal musik baru dan proses di balik layar untuk persiapan album barunya yang akan datang.

    “2022 sneak peak,” tulis bintang elektropop itu dalam keterangan unggahannya pada Minggu (19/12/2021).

    Di slide pertama unggahan, Charli mengunggah video dirinya yang sedang menari bersama dua orang penari sambil diiringi cuplikan lagu baru yang belum pernah dirilis.

    Di unggahan lainnya, bintang asal Inggris itu membagikan gambar hasil tangkapan layar berisi pesan teks antara dirinya dan Rina saat membahas kolaborasi mereka.

    Engineer-ku baru saja menyelesaikannya (lagunya), jadi akan segera dikirim ke kamu. Suara kita terdengar bagus sekali,” Rina mengirim pesan kepada Charli.

    “Ahhhh aku tidak sabar,” jawab Charli sebelum mengirim pesan lanjutan berisi pujiannya terhadap Rina beberapa hari setelahnya,

    “Suaramu sungguh luar biasa. Serius, kamu benar-benar keren. Aku sangat menyukainya,” kata Charli menanggapi hasil kolaborasinya pada 14 Oktober 2021.

    Meski belum mengumumkan judul lagu maupun tanggal rilisnya, single baru Charli dan Rina dipastikan akan menjadi bagian dari album terbaru Charli, “Crash”, yang dijadwalkan keluar pada 18 Maret 2022.

    “Crash” merupakan album studio kelima Charli sekaligus lanjutan dari album keempatnya, “How I’m Feeling Now” (2020). Charli merilis single Good Ones pada September 2021 sebagai single utama album. Single tersebut diikuti dengan perilisan New Shapes, hasil kolaborasinya dengan Christine and The Queens dan Caroline Polachek.

    Selain Rina Sawayama, Christine and The Queens, dan Caroline Polachek, “Crash” juga akan menampilkan sejumlah artis dan produser sebagai kolaborator. Beberapa di antaranya adalah Digital Farm Animals, A. G. Cook, Jason Evigan, dan Oneohtrix Point Never.

    Desas desus soal kolaborasi Charli dan Rina pertama kali muncul pada bulan Mei lalu. Keduanya juga sama-sama muncul di album remix “Chromatica” milik Lady Gaga yang diberi judul “Dawn of Chromatica”.

    Selain soal musik baru, baru-baru ini Charli juga membagikan trailer pertama untuk film dokumenter terbarunya, Alone Together. Dokumenter ini akan menampilkan proses pembuatan album “How I'm Feeling Now” yang digarap selama masa lockdown akibat pandemi Covid-19 pada 2020.

    Editor Team

    COMMENT