Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 07 2022

    "Child" Puncaki iTunes di 14 Negara, Ini Deretan Lagu Keren Mark NCT Lainnya!

    Kawula Muda, member NCT ini memang dikenal sebagai penulis lagu yang produktif.

    Mark, member NCT. (TWITTER)

    Mark NCT akhirnya merilis single solo perdananya yang berjudul Child pada 4 Februari 2021 pukul 18.00 KST.

    Tak lama usai dirilis, pada 5 Februari 2022, lagu Child tidak hanya memuncaki berbagai chart musik di Korea Selatan seperti Bugs dan Vibes, tetapi juga iTunes di beberapa negara.

    Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Mark NCT itu, berhasil berada di peringkat teratas iTunes Top Song di 14 negara termasuk Thailand, Indonesia, Peru, Arab Saudi, dan banyak lagi.

    Sedangkan untuk iTunes Worldwide Song Chart, lagu Child milik Mark NCT berhasil debut di posisi keenam.

    Berdasarkan chart data, Child juga berhasil debut di peringkat teratas Spotify Korea dan menjadi lagu pertama yang debut di peringkat pertama pada tahun ini.

    Child merupakan lagu pertama dari proyek besar yang tengah digarap oleh SM STATION yaitu NCT LAB. Ini merupakan proyek terbaru di mana para penggemar dapat mengikuti aktivitas para personel NCT dalam bidang musik, termasuk rilisan solo, lagu unit, hingga lagu yang dibuat sendiri dari para member.

    Child merupakan lagu hip hop dengan synth bass dan suara gitar elektrik yang unik. Liriknya berisi curahan jujur dan pemikiran Mark ketika ia merenungkan tentang dirinya sendiri.

    Child bukan menjadi lagu pertama yang dibuat oleh Mark NCT. Idol yang juga tergabung dalam sub unit NCT U, NCT 127, dan NCT DREAM ini sebelumnya telah melahirkan sejumlah karya dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi.

    Berikut adalah deretan lagu kolaborasi Mark NCT dengan  sejumlah musisi Korea yang wajib kamu dengar:

    1. Drop – Mark feat. Seulgi Red Velvet (2017)

    Pada saat tampil di acara final kompetisi “High School Rapper” di 2017, Mark mengajak Seulgi dari Red Velvet untuk berkolaborasi membawakan lagu Drop. Lagu ini kemudian juga dirilis dalam versi digital.

    2. Young & Free – Xiumin EXO dan Mark (2017)

    Single Young & Free menjadi lagu ke-15 yang dirilis dalam proyek SM STATION pada 2017. Untuk lagu ini, Mark berkolaborasi dengan Xiumin EXO.

    3. Lemonade Love – Mark dan Parc Jae Jung (2017)

    Lagu Lemonade Love juga menjadi bagian dari proyek SM STATION pada 2017. Kala itu, Mark berkolaborasi dengan Parc Je Jung yang kini aktif sebagai penyanyi solo dan personel grup MSG Wannabe.

    4. What to Do – Henry feat. Mark (2016)

    Untuk lagu What to Do, Mark mengisi bagian rap, sedangkan seluruh vokal dinyanyikan oleh Henry. Lagu ini menjadi soundtrack drakor Sweet Stranger adn Me yang tayang pada 2016.

    5. Dream Me – Joy Red Velvet dan Mark (2018)

    Setelah duet dengan Seulgi, Mark juga menggandeng Joy Red Velvet di lagu Dream Me untuk mengisi soundtrack drakor The Ghost Detective yang dirilis pada 18 Oktober 2018.

    6. Baby Only You – Doyoung dan Mark (2019)

    Lagu ini menjadi salah satu soundtrack drama Korea berjudul The Tale of Nokdu.

    Editor Team

    COMMENT