Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 29 2021

    Comeback Muse Bakal Metal Banget! Matt Bellamy Bocorkan Lagu Baru Band di Instagram

    Kawula Muda, meski judul lagu belum resmi diumumkan, para penggemar menamai lagu itu dengan sebutan "Won’t Stand Down".

    Matt Bellamy, vokalis sekaligus gitaris grup Muse. (TWITTER/MATT BELLAMY)

    Muse sepertinya akan segera comeback dengan rekaman baru bernuansa metal. Hal itu diketahui lewat potongan lagu baru band yang dibocorkan oleh Matt Bellamy baru-baru ini.

    Melalui fitur Instagram Live pada 25 Desember 2021, pentolan band rock asal Inggris itu memutar cuplikan audio berdurasi hampir satu menit, yang diduga merupakan lagu baru Muse yang akan datang.

    Lagu itu diputar melalui audio player yang terdapat di mobil milik Matt saat ia sedang berkendara bersama putranya, Bingham Hawn. Bing yang duduk di samping ayahnya tampak sangat menikmati lagu itu hingga melakukan headbang keras.

    Meski judul lagu belum resmi diumumkan, para penggemar menamai lagu itu dengan sebutan Won’t Stand Down. Alasannya, karena dalam potongan lagu tersebut terdengar suara Matt yang sedang menyanyikan lirik: “Won’t stand down, I’m growing stronger / Won’t stand down, I’m owned no longer / Won’t stand down, you’ve used me for too long / For too long.”

    Fragmen lagu itu juga menampilkan suara seseorang yang melakukan scream di tengah riff yang menggelegar.

    Jika lagu tersebut benar-benar akan dirilis dalam waktu dekat, maka itu akan menjadi rilis materi baru perdana Muse sejak merilis album studio kedelapan mereka “Simulation Theory” pada 2018.

    Matt Bellamy sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa pada 2021 bandnya akan mulai merekam album baru sebagai lanjutan dari “Simulation Theory”.

    "Kami kemungkinan akan masuk studio (lagi) tahun depan (2021) untuk membuat semacam album baru, lalu melakukan tur setelah itu. (Tapi itu) tergantung pada pembatasan perjalanan (akibat pandemi),” ungkap sang vokalis dalam wawancaranya bersama NME pada Mei 2020.

    Pada Oktober lalu, musisi  berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa sejak 2020 dirinya sudah menulis beberapa lagu untuk album baru Muse. Ia mengisyaratkan bahwa musik barunya terinspirasi dari kasus Black Lives Matter.

    “Aku sudah mulai menulis (lagu) ketika terjadi demo dan kekacauan. Aneh untuk mengatakan hal ini, tetapi (peristiwa) itu sesuai dengan musik yang aku tulis, yang mana itu menegangkan,” terangnya, mengacu pada kasus Black Lives Matter yang memuncak pada pertengahan tahun 2020.

    Hingga artikel ini dimuat, belum ada konfirmasi resmi terkait detail album terbaru Muse, termasuk tanggal rilis dan daftar lagu. Namun, band asal Inggris ini telah dijadwalkan akan mengisi serangkaian festival musik pada 2022, seperti menjadi penampil utama di Isle of Wight Festival di Newport, Inggris dan Tempelhof Sounds di Berlin, Jerman.

    Editor Team

    COMMENT