Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2022

    Curhat Tentang Sahabat Toxic, Chymes rilis 'Black Hole Friend' dan Umumkan EP Terbaru 'Karma'

    Relate banget :(

    Chymes baru saja merilis single terbarunya, "Black Hole Friend" (SECRET SIGNALS)

    Musisi pop-alternatif Australia, Chymes, umumkan akan merilis single terbaru 'Black Hole Friend'. Dengan style MTV ala dekade 90, lagu tersebut menceritakan tentang persahabatan yang toxic. 

    “Lagu ini tentang satu teman yang sangat toxic dan menjadi seperti sebuah ‘black hole’ yang menghisap semua energimu dan membuatmu merasa kosong,” tuturnya Chymes.

    Chymes pun mengaku pernah memiliki sejumlah teman yang manipulatif, needy, dan narsistik. Hal itu meninggalkan rasa traumatis tersendiri baginya. 

    “Sangat sakit rasanya saat kita telah menuangkan cinta dan energi untuk seseorang, dan kita tidak mendapatkan apa pun dari mereka, dan akhirnya mereka menusukmu dari belakang,” jelas musisi itu.

    Rasa sakit dan proses bangkit dari keterpurukan itulah yang menjadi inspirasi utama lagu tersebut. Ada satu penggalan lirik yang disukai secara pribadi oleh musisi Australia tersebut, yakni, "Here’s to my black hole friend, you’ll never see me again!" (Untuk teman toxic-ku, anda tidak akan melihatku lagi!).

    Single 'Black Hole Friends' disebut merupakan salah satu bagian dari Extended Play (EP) terbarunya, ‘Karma’ yang akan dirilis 13 Mei mendatang. 

    EP tersebut akan terfokus pada sisi gelap persahabatan sesama wanita. Karena memiliki pengalaman yang menyakitkan karena dikhianati oleh sang sahabat, EP tersebut terasa personal bagi Chymes. 

    “Ini adalah EP yang sangat terapeutik bagiku, membahas pertemanan dan hubungan buruk yang pernah aku lalui, dan perjalananku dari mulai saat aku merasa seperti aku gila, patah hati, hilang, dan proses penyembuhan dari semuanya serta memutus hubungan dengan orang-orang toxic di kehidupanku,” jelas musisi dengan lebih dari 40 juta stream di berbagai platform tersebut. 

    Sebelumnya, pada 2018 lalu, Jungkook BTS pernah men-tweet salah satu lagu Chymes 'Dreaming'. Chymes juga diketahui telah melakukan kolaborasi dengan berbagai musisi dunia, mulai dari Winston Surfshirt, The Preatures, Lastlings, hingga Bad Pony. 

    Editor Team

    COMMENT