Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 28 2021

    Daebak! Lagu IU yang Berjudul “Celebrity” Langsung Raih Certified All-Kill

    Kawula Muda, lagu “Celebrity” IU menjadi lagu pertama di 2021 yang berhasil meraih Certified All-Kill

    IU rilis single berjudul "Celebrity". (INSTAGRAM/EDAM ENTERTAINMENT)

    Popularitas IU sebagai seorang solois memang sudah tidak perlu diragukan lagu. Hal ini dibuktikan IU melalui lagu pra-rilis yang baru saja ia rilis pada Rabu (27/01/2021). Baru sehari dirilis, lagu berjudul Celebrity tersebut langsung meraih predikat sertifikasi All-Kill di seluruh chart musik Korea Selatan.

    Pada Kamis (28/01/2021), lagu Celebrity langsung menempati peringkat pertama seluruh chart musik realtime di Korea Selatan yaitu Genie, FLO, VIBE, Bugs dan iChart. Lagu tersebut juga berhasil memuncaki chart harian dan 24Hits di platform Melon.

    Dengan begitu, Celebrity menjadi lagu pertama di 2021 yang berhasil meraih predikat sertifikasi All-Kill di chart musik Korea Selatan.

    Celebrity merupakan lagu pra-rilis milik IU yang ia rilis sebelum melakukan comeback dengan album terbaru pada tahun ini. Lagu tersebut secara resmi dirilis di berbagai situs streaming musik pada Rabu (27/01/2021) pukul 18.00 KST.

    Hanya dalam waktu 3 jam setelah dirilis, lagu tersebut langsung berhasil menempati peringkat pertama chart musik realtime di berbagai tangga musik di Korea Selatan.

    IUIU solois Korea Selatan yang terjun ke dunia seni peran. (INSTAGRAM/EDAM ENTERTAINMENT)

     

    Lagu Celebrity terinspirasi dari sahabatnya

    Ketika mengenalkan lagu Celebrity, penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji Eun tersebut sempat mengungkapkan kepada penggemar bahwa lagu tersebut terinspirasi dari salah seorang sahabatnya.

    IU bercerita bahwa sosok sahabat tersebut sangat berbakat, pemalu, dan memiliki selera yang unik sehingga sering menarik perhatian. Sayangnya, banyak orang lain justru menganggap sahabatnya tersebut seperti orang aneh.

    Walaupun begitu, IU semakin merasa sayang terhadap sang sahabat. Penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 tersebut merasa sang sahabat bisa menjadi dirinya sendiri, walaupun harus menerima rasa tidak suka dan kebencian dari banyak orang. Perasaannya terhadap sang sahabat kemudian ia tuangkan dalam lirik lagu, yang kemudian ia beri judul Celebrity.

    “Caramu berjalan, caramu berpakaian, bahkan musik di headphone mu, mereka semua minoritas,” demikian sepenggal lirik yang ditulis oleh IU dalam lagu Celebrity.

    IUIU lakukan comeback di 2021 dengan single pra rilis berjudul "Celebrity". (INSTAGRAM/EDAM ENTERTAINMENT)

     

    Ketika IU mengungkap cerita di balik pembuatan lagu Celebrity tersebut, para penggemar IU langsung bisa menebak bahwa sosok sahabat yang diceritakan oleh IU adalah mendiang Sulli.

    Sebelum Sulli memilih untuk mengakhiri hidup, dia dan IU merupakan sahabat dekat. Sulli meninggal dunia pada 14 Oktober 2019, setelah merasa depresi akibat banyaknya tekanan yang ia terima saat itu.

    IU akhirnya berjanji akan merilis album terbaru tahun ini. Penyanyi yang juga terjun sebagai aktris tersebut terakhir kali menyapa penggemar melalui sebuah lagu hasil kolaborasinya bersama dengan Suga BTS berjudul Eight.

    Biar kalian enggak penasaran sama lagu Celebrity yang sukses raih sertifikasi All-Kill, intip MV di bawah ini yuk!

    Editor Team

    COMMENT