Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 08 2022

    Daftar OST Drama Korea yang Bikin Candu di Tahun 2022

    OST-nya bikin terngiang-ngiang, sampai susah move on, Kawula Muda!

    OST drama Korea tahun 2022. (HOTSTAR)

    Di tahun 2022 ini banyak sekali bermunculan drama Korea baru yang dibintangi para aktor dan aktris populer Korea Selatan. Mulai dari ‘Snowdrop' hingga yang terbaru adalah ‘Crazy Love’

    Selain karena visual para aktor dan aktris serta alur cerita drama Korea-nya yang memikat, original soundtrack yang disajikan beberapa drama Korea pun kerap kali menjadi daya tarik penonton, nih!

    Sejauh ini, ada 7 OST drama Korea yang paling melekat di tahun 2022 ini. Penasaran? Yuk, dengerin lagunya di bawah!

    1. Snowdrop: ‘Wishes’ - Jamie Miller


    ‘Snowdrop’ merupakan drama yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in. Drama berlatar 80-an ini menceritakan tentang kisah cinta dua orang yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda.

    Jamie Miller menjadi salah satu penyanyi yang mengisi OST drama ‘Snowdrop’. Ia sukses menyanyikan lagu berjudul ‘Wishes’ yang memiliki makna yang begitu mendalam, serta makna lagu yang sangat sesuai dengan kisah cinta antara Suho dan Young-ro yang tragis. Lagu ini banyak menarik perhatian penonton dan sukses menjadi OST paling melekat di drama ‘Snowdrop’.

    2. Our Beloved Summer: ‘Christmas Tree’ - V BTS


    Vokal yang dimiliki V BTS memang sudah tidak diragukan lagi. Lagu berjudul ‘Christmas Tree’ ini sukses dibawakannya dengan bagus dan begitu melekat di drama ‘Our Beloved Summer’.

    Memiliki nada lagu yang terdengar begitu lembut di telinga, hingga mengingatkan kita pada momen romantis Yeon-soo dan Choi Woong di drama ini.

    3. Forecasting Love and Weather: ‘Melting’ - Cheese


    ‘Forecasting Love And Weather' merupakan drama terbaru Netflix yang baru saja tayang tanggal 12 Februari 2022 lalu. Dibintangi oleh Song Kang dan Park Min-young, drama ini menceritakan kisah cinta antara senior dan junior di tempat kerja.

    Salah satu OST-nya berjudul ‘Melting’ yang dinyanyikan oleh Cheeze ini memiliki pembawaan yang ceria dengan nada easy listening dan juga klop dengan drama ‘Forecasting Love and Weather’.

    4. Twenty-Five Twenty-One: ‘Starlight’ - TAEIL


    Taeil yang merupakan member NCT ini menjadi salah satu penyanyi yang mengisi OST drama ‘Twenty-Five Twenty-One’.

    Dengan suara emas yang ia miliki, Taeil sukses membawakan lagu berjudul ‘Starlight’ dengan bagus dan mampu membuat penonton semakin terbawa suasana dan menjadi OST yang begitu melekat pada ‘Twenty-Five Twenty-One’.

    5. Business Proposal: ‘Sweet’ - Lee Mujin


    Drama 'Business Proposal’ yang tayang pada 28 Februari 2022 dan dibintangi Ahn Hyo-seop dan Se Jeong ini banyak dinantikan penggemar. Di episode pertamanya, drama ‘Business Proposal’ banyak menarik perhatian karena akting lucu Se Jeng serta visualnya yang begitu memesona.

    6. Soundtrack #1: ‘Your Tender Heart Hurts Me’ - Davichi


    Bila mencari lagu galau, rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran karya-karya Davichi. Penyanyi asal Korea Selatan yang satu ini memang jagonya bikin pendengar baper. Di samping mampu mengekspresikan kesedihan saat bernyanyi, semua lirik lagunya pun tidak pernah gagal menyentuh hati pendengar.

    Terbarunya, Davisi masuk dalam jajaran pengisi OST drama ‘Soundtrack #1’ dengan lagu ‘Your Tender Heart Hurts Me’. Lagu ini diciptakan mewakili perasaan cinta tak berbalas yang dialami kedua karakter dramanya, yakni Sun Woo (Park Hyung-sik) dan Eun Soo (Han So-hee).

    7. Thirty Nine: ‘Still Here’ - Kang Asol


    Kang Asol dalam lagunya ‘Still Here’ mengekspresikan perasaan yang menyesakkan dari kasih tak sampai. Secuil harapan bahkan bisa membuat seseorang yang mengalami cinta tak berbalas semakin menderita.

    Lagu itu tentu tidak asing lagi bagi penonton drama ‘Thirty Nine’. Menguras air mata, lagu ini menggambarkan hubungan rumit yang dijalani Jung Chan-young (Jeon Mi-do) dan Kim Jin-seok (Lee Moo-saeng)

    8. Crazy Love: ‘Dive Into You’ - Jay


    Mengisi OST drama bukan hal baru lagi bagi Jay B. member GOT7 ini kembali mengisi OST lagu sedih dalam drama ‘Crazy Love’ yang dibintangi Krystal Jung dan Kim Jae-wook. Selain mengekspresikan ketulusan cinta terhadap pasangan, lagu ‘Dive Into You’ juga cocok buat kamu yang cintanya tak terbalas nih, Kawula Muda!

    Itulah tuju lagu yang paling melekat setelah rilis sebagai OST drama Korea paruh pertama di tahun 2022. Selain itu, vokal yang dimiliki para penyanyi yang menyanyikan OST beberapa drama Korea tersebut sangat luar biasa.

    Editor Team

    COMMENT