Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 05 2021

    David Guetta dan Afrojack Berkolaborasi Lagi untuk Single “Hero”, Tampilkan Vokal Luxtides

    Kawula Muda, kolaborasi yang banyak ditunggu penggemar ini sih.

    DJ Prancis, David Guetta, dan DJ Belanda, Afrojack. (INSTAGRAM/NICK)

    Lebih dari 3 tahun sejak kolaborasi terakhir mereka untuk single Dirty Sexy Money, David Guetta dan Afrojack kembali berkolaborasi untuk single baru berjudul Hero.

    Single tersebut dirilis bersamaan dengan video lirik resmi yang diunggah di akun YouTube Afrojack pada Jumat (30/04/2021).

    Mengusung kembali genre progressive house yang pernah menjadi tren pada 2010, Hero menampilkan vokal dari penyanyi asal Brooklyn bernama Luxtides.

    Tak hanya itu, lagu ini juga melibatkan Ellie Goulding, Stargate, Ryan Tedder, dan Jamie Scott, sebagai penulis lagu dan produser rekaman. Seperti halnya Afrojack dan David Guetta, masing-masing nama tersebut juga pernah dinominasikan di Grammy Awards.

    Berkontribusinya Ellie Goulding sebagai penulis lagu Hero tentu menimbulkan pertanyaan besar, mengapa ia tidak ikut menyumbang vokal di lagu ini?

    Sebagai seorang superstar elektropop, Ellie telah menampilkan suaranya untuk beberapa karya EDM dan berhasil menjadi hit. Seperti penampilan vokalnya untuk lagu Don’t Leave dari Seven Lions dan Outside dari Calvin Harris.

    Awalnya, Ellie telah menyanyikan Hero versi demo dan menurut rencana, dia jugalah yang akan mengisi vokal untuk versi rekaman lagu tersebut. Namun, jadwalnya yang padat ditambah dengan masa kehamilannya selama beberapa bulan terakhir, telah menggagalkan rencana tersebut.

    Dengan demikian, Afrojack harus mencari vokalis lain dan pilihannya jatuh kepada Luxtides.

    "Kami tidak bisa menyelesaikan lagu itu dengan jadwal rilis Ellie. Jadi kami akhirnya memilih Luxtides, yang memiliki suara dan performa luar biasa dalam rekaman ini," kata Afrojack soal pengisi vokal di lagu terbarunya.

    "Tentu saja menurutku lagu itu akan sangat keren jika Ellie menyanyikannya, tapi aku hanya ingin memastikan bahwa lagu ini bisa segera keluar dan semua orang mendukung dan punya waktu untuk merayakan dan mempromosikannya,” kata dia lagi.

    “Luxtides terhitung artis baru. Menurutku, dengan menyanyikan lagu ini, itu bisa menjadi semacam podium besar baginya. Dan aku harap kami bisa berbuat lebih banyak untuk ke depannya," ujar DJ asal Belanda tersebut.

    Sebelum Luxtides terpilih, Afrojack, David, Stargate, Ryan, Jamie, dan Ellie telah memiliki beberapa kandidat penyanyi perempuan lain untuk membawakan Hero. Setelah melalui banyak trial and error, menurut mereka Luxtides-lah yang terbaik.

    “Ini lagu yang sulit untuk dinyanyikan dengan benar. Ada melodi yang sangat sulit untuk dinyanyikan, terutama di bagian hook. Dan Luxtides berhasil melakukannya,” ujar Afrojack.

    Afrojack dan David Guetta terhitung sering berkolaborasi. Mereka pertama kali bekerja sama untuk single Lunar yang dirilis hampir 10 tahun yang lalu atau pada 2011.

    Sejak saat itu keduanya telah beberapa kali berkolaborasi seperti untuk single Hey Mama yang menampilkan Nicki Minaj dan Bebe Rexha, Dirty Sexy Money yang menampilkan Charli XCX dan French Montana, Helium bersama Sia, dan Another Life.

    Editor Team

    COMMENT