Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 21 2021

    Deretan Fakta dari Album Solo D.O EXO “Empathy”, Salah Satunya Tentang Lagu Duet Bareng Wonstein

    Kawula Muda, album solonya bakal dirilis pekan depan.

    D.O atau Do Kyungsoo yang menjadi anggota EXO. (TWITTER)

    Lama ditunggu oleh para penggemarnya, pada 1 Juli 2021, D.O EXO akhirnya mengumumkan bahwa dia akan melakukan debut solo dengan merilis album berjudul “Empathy”.

    Album “Empathy” akan dirilis pada 26 Juli 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Ini menjadi album solo pertama D.O setelah ia melakukan debut bersama EXO pada 2012.

    Tetapi, ini bukan pertama kalinya D.O melakukan aktivitas sebagai penyanyi solo. Pada 2019, dia pernah merilis lagu solo berjudul That’s Okay yang merupakan bagian dari SM STATION. Penyanyi sekaligus aktor ini juga pernah melakukan kegiatan solo dengan mengisi soundtrack untuk film Cart dengan lagu Crying Out pada 2014.

    Album “Empathy” menjadi karya solo terbaru dari D.O setelah ia menyelesaikan wajib militer dan melakukan comeback bersama EXO dengan merilis album baru “DON”T FIGHT THE FEELING”. Jadi, apa saja yang patut ditunggu dari album solo D.O “Empathy” ini? Berikut deretan fakta yang telah dibocorkan oleh D.O terkait album barunya tersebut.

    1. Memiliki enam lagu dan dua track bonus

    Dari daftar lagu yang dirilis pada Selasa (20/07/2021), album “Empathy” memiliki delapan lagu, yang terdiri dari enam lagu baru dan dua track sebagai bonus. Untuk enam lagu baru itu yakni Rose, I’m Gonna Love You, My Love, It’s Love, Dad, dan I’m Fine.

    Sedangkan dua bonus track merupakan versi berbeda dari lagu Rose dan It’s Love.

    2. Rose menjadi lagu utama yang ditulis sendiri

    DO EXOD.O EXO, penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan. (TWITTER/EXO)

     

    Dalam album tersebut, D.O memilih Rose sebagai lagu utama. Lagu tersebut memiliki genre akustik folk dengan suara ritme gitar yang ceria. D.O bahkan berpartisipasi langsung dalam penulisan lirik dari lagu ini.

    Rose bercerita tentang seseorang yang mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaan pada orang yang ia cintai. Rose juga akan dibuat dalam versi bahasa Inggris dan menjadi salah satu bonus track.

    3. Terdapat lagu yang memiliki versi bahasa spanyol

    Ada satu yang spesial dari album terbaru D.O ini. Karena bakal ada lagu yang dinyanyikan secara berbeda oleh D.O. Lagu yang bercerita tentang pencarian cinta walaupun sering mengecewakan itu berjudul It’s Love.

    Untuk lagu ini, D.O akan menyanyikannya dalam dua bahasa yaitu Korea dan Spayol. Untuk versi bahasa Spanyol, lagu tersebut diberi judul Si Fueras Mia.

    4. Lagu duet bareng Wonstein


    Dalam album terbarunya, D.O juga mengajak musisi Wonstein untuk berkolaborasi bersamanya. Ia bakal berduet dengan Wonstein dalam lagu I’m Gonna Love You. Lirik lagu tersebut berisi tentang pernyataan seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama.

    Wonstein akhir-akhir ini menjadi banyak diperbincangkan setelah ia tampil bersama grup vokal MSG Wannabe yang terbentuk dari acara Hang Out with You yang dibawakan oleh Yoo Jae Suk.

    5. Persiapan album baru dilakukan sambil menjalani syuting film terbaru

    Selain mempersiapkan album solo, D.O juga tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang aktor. Ia kabarnya sedang sibuk menjalani syuting film terbaru bersama aktor veteran Sol Kyung Gu berjudul The Moon (judul sementara).

    Tak hanya itu, D.O juga sedang mempersiapkan diri untuk berperan dalam film yang diadaptasi dari film romantis populer Taiwan berjudul Secret. D.O akan berperan sebagai seorang murid sekolah musik jurusan piano yang tinggal bersama ayahnya. Dalam versi Taiwan-nya, karakter tersebut diperankan oleh aktor ternama Jay Chou.


    Editor Team

    COMMENT