Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 25 2022

    Deretan Musisi Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri

    Siapa musisi favoritmu, Kawula Muda?

    Ilustrasi sedang mendengarkan musik. (FREEPIK)


    Musisi Indonesia memiliki prestasi yang patut diacungkan jempol. Penyanyi-penyanyi tersebut sukses membuat orang terpukau atas karya yang mereka tampilkan.

    Walaupun kelahiran dan berdarah Indonesia, mereka melebarkan sayap di dunia musik di luar negeri.

    Tidak hanya NIKI dan Rich Brian yang berkarier di luar Tanah Air, deretan musisi ini juga turut menunjukkan kemampuan bernyanyinya di luar negeri, seperti berikut:

    1. Voice of Baceprot (VOB)

    Grup band rock yang beranggotakan Widi Rahmawati, Firdda Kurnia, Euis Siti Aisyah ini sudah bisa menunjukkan kesukesesannya di luar negeri.

    Berasal dari Garut, Jawa Tengah, beberapa negara di dunia sudah mereka datangi, seperti Belanda, Belgia, Perancis, hingga Swiss!

    Grup hijaber ini sudah mengeluarkan beberapa judul single dan satu mini album. Salah satu single yang bertajuk 'God, Allow Me (Please) To Play Music' sempat mencuri perhatian penikmat musik tanah air.

    2. NIKI

    Mulanya, dari Indonesia Niki pindah ke Nashville, AS, dan mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas, sambil merilis lagu 'See U Never' dan 'I Like U' bersama label 88rising.

    Musik-musik NIKI terus populer hingga ia bisa debut tampil di Coachella 2022 kemarin.

    3. Rich Brian

    Bernaung di 88rising juga, Rich Brian memulai karier dengan merilis lagu berjudul 'Living the Dream' pada tanggal 17 Juli 2015 di akun YouTube miliknya.

    Brian kemudian merilis single debutnya 'Dat $tick' pada tanggal 22 Februari 2016 yang mencuri perhatian di panggung internasional.

    'Dat $tick' menduduki peringkat empat di tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles.

    4. Stephanie Poetri

    Bukan di Indonesia, pelantun lagu 'I Love You 3000' ini memulai kariernya di luar negeri.

    Mulanya, Stephanie Poetri bernaung di Trinity Optima Production Indonesia bersama lagu 'Appreciate' yang ditulis oleh dirinya dan ibunya.

    Kemudian, kesuksesan di lagu 'I Love You 3000' tersebut, membuat ia digandeng oleh 88rising hingga sekarang.

    5. Warren Hue

    Rapper muda kelahiran 2002 ini juga mengukir kariernya di negeri lain. Bersama NIKI dan Rich Brian, Warren Hue turut satu label dengan mereka di 88rising.

    Dia sudah bergabung bersama 88rising sejak ia berusia 18 tahun. Salah satu festival besar yang ia ikut adalah Head in The Clouds (HITC) dan Coachella 2022 kemarin.

    Warren Hue pernah mengisi soundtrack film Marvel 'Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings' dengan judul 'Always Rising.' Keren ya!

    6. Dita Karang

    Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Yup! Dita Karang atau yang memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini salah satu girl group Korea Selatan, Secret Number.

    Setelah ia lulus SMA, Dita menimba ilmu di New York, Amerika Serikat. Sebelum debut menjadi girl group, ia ikut Born Star Training Center di New York. Selain itu, Dita juga pernah bergabung dengan komunitas menari di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

    7. Agnez Mo

    Agnez Mo memulai kariernya di luar negeri sebelum menoreh prestasi yang menakjubkan di Tanah Air. Mulai dari menjadi pemain sinetron di 'Pernikahan Dini' hingga menjadi penyanyi.

    Seiring berjalannya waktu, Agnez menjadi salah satu pemadu acara pada red carpet American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.

    Setelah itu, ia melanjutkan kariernya di luar negeri dengan menggandeng beberapa musisi ternama dunia seperti Michael Bolton, Christian Chavez, Timbaland, dan Chris Brown.

    8. Anggun C Sasmi

    Semenjak sukses di Indonesia, Anggun melanjutkan kariernya di mancanegara. Wanita 47 tahun ini pernah berkolaborasi dengan Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel (The Fugees), Il Divo, David Foster, Tina Arena, Luciano Pavarotti, Celine Dion dan Melanie C dari grup Spice Girls.

    Anggun merupakan satu-satunya penyanyi wanita Indonesia yang lolos tembus industri musik internasional. Dia juga meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa.

    Keren juga ya, Mbak Anggun!

    10. Angger Dimas

    Angger Dimas adalah DJ dan produser musik asal Indonesia yang sudah melalang buana di panggung internasional. Ia juga sudah berkolaborasi dengan beberapa DJ mancanegara seperti Tiesto, Dimitri Vegas hingga Steve Aoki.

    Editor Team

    COMMENT