Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2021

    Doja Cat Hampir Muncul di Lagu Billie Eilish “Bellyache” Tapi Batal, Ini Sebabnya

    Kawula Muda, kalau betul-betul jadi kolaborasi, lagunya bakal seperti apa, ya?

    Doja Cat. (INSTAGRAM/DOJACAT)

    Doja Cat hampir saja berkolaborasi dengan Billie Eilish. Pelantun Say So itu mengungkap bahwa dirinya nyaris muncul di lagu Bellyache milik Billie. Sayangnya, kerja sama itu akhirnya gagal. Apa sebabnya?

    Dalam wawancaranya dengan majalah Rolling Stone saat menjadi cover story edisi Januari 2022, Doja mengatakan pernah dihubungi oleh Billie dan diminta menulis bait lagu keluaran 2017 tersebut. Namun, musisi berusia 26 tahun itu mengaku tak bisa menulisnya karena menurutnya lagu itu “cukup sulit”.

    "Kalau aku ingat-ingat, itu sangat lucu. Aku menyukai lagu itu. Aku hanya tidak bisa memikirkan apa pun untuk ditulis," ungkap Doja kepada Rolling Stone.

    “Dan aku ingat, ketika tahu bahwa lagu itu meledak, aku berpikir, ‘Salut untuk dia. Itu sungguh luar biasa’,” pujinya terhadap Billie.

    “Aku rasa, lagu itu bukan untukku. Cukup sulit untuk menulisnya,” sambungnya.

    DOJA CATPenyanyi Amerika, Doja Cat. (TWITTER/POP CRAVE)

     

    Doja menyebut kesulitannya itu sebagai “writers-block moment” atau ketidakmampuan sementara bagi seorang penulis untuk memikirkan apa yang harus ditulis.

    Bellyache merupakan salah satu lagu dari EP debut Billie Eilish, “Don’t Smile At Me”. EP yang juga memuat lagu Ocean Eyes itu dirilis pada Agustus 2017.

    Dalam wawancara yang sama, Doja juga membahas soal kerja samanya dengan Dr. Luke. Ia mengatakan rencananya di masa depan yang tidak ingin lagi bekerja sama dengan penulis lagu sekaligus produser ternama tersebut.

    “Aku pikir aku tidak perlu bekerja dengannya lagi ke depannya. Aku tahu itu,” kata perempuan bernama asli Amala Ratna Zandile Dlamini.

    “Menurutku, aku sudah berbaik hati untuk (mau) bekerja dengannya,” imbuhnya.

    Doja tidak menjelaskan alasan di balik pernyataannya tersebut. Namun, Dr. Luke memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial.

    Dr. Luke yang bernama asli Lukasz Sebastian Gottwald telah menjadi co-writer untuk sejumlah hit besar Doja Cat seperti Say So, Best Friend, dan Kiss Me More.

    Selama bertahun-tahun, pria berusia 48 tahun itu menghadapi proses hukum atas kasus pemerkosaan yang dilayangkan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Kesha. Pada 2014, Kesha mengaku dibius dan diperkosa oleh Dr. Luke dan melaporkannya secara hukum, tapi Dr. Luke membantah tuduhan itu. Hingga kini, proses hukum yang menyangkut keduanya masih berjalan.

    Editor Team

    COMMENT