Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2022

    Dua Lipa Cetak Sejarah Musik Lewat “Levitating” di Chart Billboard Hot 100

    Kawula Muda, lagu tersebut mampu bertahan selama 70 minggu di chart Billboard Hot 100.

    Penyanyi asal Inggris - Dua Lipa. (Intagram/@dualipa)


    Pada Senin,14 Maret 2022, Billboard mengumumkan bahwa Levitating milik Dua Lipa mencetak sejarah sebagai lagu oleh penyanyi wanita yang mampu bertahan 70 minggu di tangga lagu Billboard Hot 100.

    Lagu Levitating mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh penyanyi wanita LeAnn Rimes yang menghabiskan 69 minggu di tangga lagu Billboard Hot 100 lewat single How Do I Live pada 1997-1998.

    Dua Lipa pun sempat membagikan ungkapan rasa syukur atas pencapaiannya lewat single tersebut.

    “Sangat menyenangkan setelah Anda bekerja sangat keras, terutama meskipun ada pandemi, ketika Anda memiliki sumber daya yang terbatas. Jadi, itu sangat berarti bagi saya,” kata Dua Lipa.

    “Lagu itu telah menjadi bayi saya begitu lama dan untuk memilikinya di dunia ini. Itu benar-benar mengejutkan saya. Saya benar-benar, sangat, sangat bersyukur untuk itu semua," ungkap penyanyi berusia 26 tahun tersebut.

    Billboard Hot 100 chart pertama kali dibuat pada t1958. Sejak itu, hanya lima lagu yang mampu menghabiskan 70 minggu atau lebih bertengger di tangga lagu tersebut.

    Kelima lagu tersebut yakni Blinding Lights oleh The Weeknd, Radioactive milik Imagine Dragons, single Sail oleh AWOLNATION, serta lagu I'm Yours oleh Jason Mraz.

    Semuanya menghabiskan lebih dari 70 minggu di Billboard Hot 100, dan kini Dua Lipa menjadi artis wanita pertama yang mencetak sejarah lewat Levitating.

    Hal ini menjadi sebuah berita menyenangkan bagi Dua Lipa di tengah situasi tidak menyenangkan yang kini tengah dialaminya. Beberapa waktu lalu, Dua Lipa harus menghadapi dua tuntutan hukum sekaligus atas pelanggaran hak cipta lagu Levitating. 

    Tuntutan hukum salah satunya diajukan oleh grup reggae asal Florida bernama Artikal Sound System. Menurut mereka, lagu Levitating dianggap menjiplak lagu mereka yang berjudul Live Your Life.

    Editor Team

    COMMENT