Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 17 2021

    Ed Sheeran Tertarik Bikin Album Death Metal, Begini Respons Dani Filth

    Kawula Muda, kalau reaksi kalian seperti apa?

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran sepertinya masih ingin terus bereksplorasi untuk mempersembahkan hal baru dalam musiknya. Selama ini, dia telah berkecimpung dalam berbagai genre, termasuk rock, dance, rap, hingga reggae.

    Baru-baru ini, musisi asal Inggris itu menyampaikan ketertarikannya untuk terjun ke dunia metal. Dalam wawancaranya bersama The Sun pada Minggu (11/07/2021), Ed mengaku sangat menyukai musik death metal dan menghabiskan masa mudanya dengan mendengarkan lagu-lagu Cradle of Filth dan Slipknot.

    Meski belum punya rencana membuat album metal, Ed mengaku tidak menutup kemungkinan akan membuatnya di masa yang akan datang.

    "Aku sangat menyukai death metal ketika masih kecil. Aku suka mendengarkan Cradle of Filth dan Slipknot dan semacamnya,” kata penyanyi berusia 30 tahun itu.

    “Aku tidak berkata bahwa aku bisa melangkah ke dunia itu. (Tapi) aku telah mempelajari semua riff pada gitar saat masih anak-anak. Aku tidak pernah berpikir untuk melakukan itu, tapi aku juga tidak akan menolak untuk menciptakannya,” kata Ed lagi.

    Tak disangka, pernyataan Ed ini langsung ditanggapi oleh musisi metal, Dani Filth. Melalui akun Instagramnya, vokalis sekaligus pentolan band Cradle of Filth itu mengunggah hasil screenshot dari sebuah artikel yang membahas tentang ketertarikan Ed Sheeran membuat album metal karena mendengarkan bandnya.

    “Aku baru percaya ketika aku (benar-benar) melihatnya. Anak muda yang sama-sama berasal dari Suffolk (sebuah daerah di Inggris) ini bisa jadi bagus pada akhirnya. Bagaimana menurut kalian dengan 'Dracula's Castle On The Hill'?” kata Dani Filth dalam caption unggahanya, sambil memplesetkan lagu Ed Sheeran yang berjudul Castle On The Hill.

    Ini bukan pertama kalinya Ed mengakui ketertarikannya terhadap musik metal. Pada 2013, dia pernah bercanda kepada MTV bahwa dia sedang mengerjakan album rap-metal, meskipun belum pernah terwujud. Ed juga pernah terlihat bergaul dengan pentolan band metal Korn, Brian ‘Head’ Welch.

    Pada 2015, Ed menampiklan cover pop akustik untuk lagu-lagu heavy metal, termasuk Break Stuff milik Limp Bizkit, dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, dan bercanda bahwa dia sedang mempromosikan album palsu berjudul “Death Sheeran”.

    Dalam sebuah wawancara pada 2017 ketika mempromosikan album “Divide”, Ed juga pernah menyebut Slipknot sebagai salah satu inspirasinya dalam bermusik.

    “Jenis musik pertama yang aku masuki yang bukan dari orang tuaku adalah rap, metal, punk… Suatu hari aku mendengarkan (album) 'lowa' dari Slipknot dan hari berikutnya (ganti) mendengarkan (album) 'O' (milik) Damien Rice. Benar-benar terbalik," ujar pelantun Shape of You saat itu.

    Bagai gayung bersambut, vokalis Slipknot, Corey Taylor, juga sempat memuji kesuksesan Ed Sheeran di dunia musik.

    “Aku merasa terpicu untuk orang-orang seperti Ed Sheeran. Anak itu sudah bekerja keras, jadi kenapa tidak dia (pantas) mendapatkan pengakuan?" kata musisi berusia 47 tahun itu pada NME pada 2017.

    Editor Team

    COMMENT