Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 10 2022

    Eminem Cetak Rekor Musisi Paling Banyak Raih Sertifikat Gold dan Platinum dari RIAA

    Kawula Muda, prestasinya enggak main-main nih Eminem!

    Rapper Amerika Serikat, Eminem. (INSTAGRAM/EMINEM)



    Eminem kembali ukir sejarah setelah Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) kembali memberi penghargaan 73,5 juta sertifikasi Gold & Platinum untuk single yang telah dirilis rapper berusia 49 tahun.

    Pelantun Slim Shady itu kini menjadi musisi nomer 1 dengan perghargaan sertifikasi untuk single dalam sejarah musik Amerika. Eminem juga menjadi salah satu dari tujuh musisi yang telah meraih tiga atau lebih penghargaan Diamond Album Awards.

    Hingga kini, Emimen telah meraih enam penghargaan untuk Diamond Album Awards. Dengan tambahan 73,5 juta penghargaan Gold & Platinum untuk kategori single maka total penghargaan untuk sertifikasinya hingga kini adalah 227,5 juta dengan rincian 166 juta sertifikasi single dan 61,5 juta sertifikasi untuk album.

    Album “Curtain Call: The Hits” yang rilis pada 2005 mendapat sertifikasi Diamond pada Selasa (08/03/2022). Album ini mencatat sejarah sebagai album rap terlama yang bertengger di sejarah Billboard 200 hingga Agustus 2017.


    Sementara, album “The Eminem Show” yang rilis 2002 mendapat 12 kali sertifikasi Platinum, sedangkan “The Marshall Mathers” yang rilis pada 2000 mendapat  11 kali sertifikasi Platinum. Album-album Eminem lainnya seperti "Recovery" mendapat sertifikat platinum atau emas.

    Single Eminem, Lose Yourself dari soundtrack 8 Mile  dan Love The Way You Lie dengan Rihanna, 13 kali mendapat sertifikasi Platinum. Secara keseluruhan, penyanyi yang memiliki nama asli Marshall Bruce Matters III itu telah mengumpulkan enam single platinum dan 21 single emas. Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari ketua dan CEO Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) Mitch Glazier. 

    “Penghargaan ini mengakui komitmen Eminem yang teguh pada keahliannya dan koneksi abadi yang dia bina dengan penggemar selama 20 tahun terakhir,” ujar Mitch.

    Ucapan selamat terhadap Eminem juga terlontar dari Wakil Ketua label rekaman Interscope Geffen A&M Steve Berman.

    ”Interscope bersama Aftermath memberi selamat kepada Marshall, Paul, dan seluruh tim Shady atas pencapaian luar biasa ini. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari salah satu perjalanan terbesar dalam sejarah musik rekaman,” ujar Steve Berman.

    Editor Team

    COMMENT