Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    Eminem Rilis Album “Music To Be Murdered By- Side B”

    Kawula Muda, Eminem merilis album keduanya tahun ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Eminem. (INSTAGRAM/MARSHALL MATHERS)

    Eminem baru saja merilis album terbarunya bertajuk “Music To Be Murdered By - Side B” pada Jumat (18/12/2020). Album tersebut dirilis sebagai versi deluxe edition dari album kesebelasnya yang berjudul “Music To Be Murdered By” yang telah rilis pada 17 Januari 2020.

    Album baru ini menjadi yang kedua dirilis Eminem sepanjang 2020, sekaligus album ke-12 yang telah dirilis sepanjang karier bermusiknya.

    Ini menjadi pertama kalinya bagi Eminem merilis dua album studio dalam tahun yang sama. Meski begitu, jarak waktu perilisan antara dua album terakhirnya (11 bulan) masih lebih panjang dibanding jarak perilisan album “Revival” (Desember 2017) dan Kamikaze (Agustus 2018) yang hanya berselang 8 bulan.

    “Music To Be Murdered By – Side B” berisi total 36 track, di mana 20 di antaranya merupakan track dari album “Music To Be Murdered By” dan 16 lainnya adalah track baru.

    Dari track baru tersebut, 6 di antaranya merupakan lagu hasil kolaborasi yang masing-masing menampilkan Skylar Grey, DJ Premier, Ty Dolla $ign, Dr. Dre dan Sly Pyper, MAJ, dan White Gold.

    Pada Januari 2020, Eminem mengungkakan bahwa album “Music To be Murdered By” merupakan penghormatan untuk tokoh perfilman asal Inggris bernama Alfred Hitchcock yang telah meninggal pada 1980.

    Alfred dikenal dengan karya film-film yang menegangkan dan telah memenangi 6 kali penghargaan Oscar.

    Eminem meminjam judul album tunggal milik Alfred yang juga memiliki judul “Music To Be Murdered By”. Alfred merilis album tersebut pada 1958, di mana LP tersebut berisi rekaman monolog Alfred yang diringi musik aransemen oleh komposer Jeff Alexander.

    Eminem juga membuat foto untuk sampul albumnya mirip seperti sampul album Alfred, dengan meletakkan kapak dan pistol di kepalanya.

    Tak hanya itu, Em juga menggunakan sampel suara Alfred saat membuka album 1958-nya, untuk dimasukkan dalam track Alfred (Interlude) yang berbunyi :

    “How do you do? Ladies and gentlemen. My name is Alfred Hitchcock and this is Music To Be Murdered By. It is mood music in a jugular vein. So why don’t you relax? Lean back and enjoy yourself. Until the coroner comes”.

    Editor Team

    COMMENT