Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 31 2021

    Emosionalnya Billie Eilish Tampil di Tengah Hujan Badai dalam Video Musik “Happier Than Ever”

    Kawula Muda, sudah lihat video musiknya?

    Penyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Billie Eilish mempersembahkan penampilan yang sangat emosional dalam video musik terbarunya untuk single Happier Than Ever. Seperti beberapa video sebelumnya, Billie menyutradarai sendiri video ini.

    Klip musik tersebut hadir tak lama setelah Billie merilis album keduanya yang juga berjudul sama, “Happier Than Ever”, pada Jumat (30/07/2021).

    Happier Than Ever merupakan single utama dari album tersebut. Berdasarkan sejumlah review, lagu ini telah menjadi yang paling banyak difavoritkan dari album “Happier Than Ever”, baik dari kalangan penggemar, kritikus musik , maupun Billie EIlish sendiri.

    “Ini adalah lagu dan video favoritku yang pernah aku nikmati,” tulis Billie melalui Instagramnya, ketika merilis video musik terbarunya.

    Melalui lagu ini, Billie menuangkan renungan terhadap pengkhianatan dari seseoarang yang ia cintai. Dengan berhasil lepas dari orang tersebut, ia justru merasa jauh lebih bahagia dari sebelumnya.

    Salah satu alasan mengapa lagu ini banyak disukai orang adalah karena lagu ini dibagi menjadi dua bagian yang sangat kontras baik secara visual maupun musikal.

    Pada bagian pertama, Billie menyanyikan lagu ini dengan suara khasnya yang lembut dan tenang, dengan hanya diiringi oleh instrumen ukulele. Menyesuaikan musiknya, visualnya pun dibuat dalam tone warna peach lembut, yang menampilkan Billie duduk di sebuah ruangan sambil menelepon seseorang.

    Bertolak belakang dengan bagian pertama yang tenang dan introspektif, lagu itu kemudian bertransformasi menjadi semacam kemarahan yang membara tepat di bagian pertengahan lagu.

    Instrumen di bagian ini menjadi lebih kompleks dengan unsur rock di dalamnya seperti distorsi dari gitar elektrik dan drum, serta backing vocal yang melengking. Visualnya pun langsung berubah menjadi gelap, dengan Billie yang begitu emosional menyampaikan lirik lagunya.

    Ia berdiri dari atas atap rumah di tengah hujan badai, sambil menumpahkan semua emosi yang tersimpan di dadanya lewat nyanyian. Di akhir video, penyanyi berusia 19 tahun itu menceburkan dirinya ke dalam genangan air dan menghilang.

    Di balik penampilan emosionalnya, Billie mengaku bahwa dia benar-benar berteriak kencang ketika syuting video ini.

    “Aku berteriak sekencang-kencangnya ketika kami merekam lagu ini, Aku sudah lama ingin mengeluarkan teriakan itu," ungkap pelantun When The Party’s Over itu kepada Spotify.

    Mengiringi perilisan album “Happier Than Ever”, Billie akan merilis film konser Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles yang akan tayang di Disney+ pada 3 September. Dalam film ini, dia akan menampilkan seluruh lagu dari album baru untuk pertama kalinya.



    Editor Team

    COMMENT