Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 25 2021

    Enam Tahun Debut, Maggie Lindemann Akhirnya Rilis EP Perdana, “Paranoia”

    Kawula Muda, lama juga ya nunggunya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Maggie Lindemann. (INSTAGRAM/MAGGIE LINDEMANN)

    Setelah hampir enam tahun debut sebagai penyanyi solo, Maggie Lindemann akhirnya merilis EP perdananya berjdudul “Paranoia” pada Jumat (22/01/2021).

    “Paranoia sudah keluar sekarang!! Aku bahkan tidak bisa mengungkapkan perasaanku sekarang dengan kata-kata. Terima kasih telah bersabar. Terima kasih untuk semua orang yang telah bekerja bersamaku. Aku mencintai kalian semua dan menghargai kalian lebih dari hidupku!! Terima kasih 1000000x,” tulis Maggie melalui akun Instagramnya pada Jumat lalu.

    EP “Paranoia” dirilis melalui Caroline Records dan label milik Maggie sendiri yang bernama swixxzaudio. EP tersebut berisi 8 track, empat di antaranya merupakan lagu yang telah rilis sebelumnya, yaitu Knife Under My Pillow, Scissorhands, Loner, dan kolaborasinya bersama penyanyi sekaligus model asal Amerika, Caroline Miner Smith alias Siiickbrain, berjudul Gaslight.

    Maggie mulai mengerjakan proyek “Paranoia” selama 2 tahun terakhir. Ada alasan khusus mengapa ia membutuhkan waktu lama untuk merilis EP-nya. Salah satunya adalah tentang perjalanannya untuk menemukan identitas musiknya.

    “Aku belum tahu siapa aku (saat itu), aku masih tumbuh menuju kedewasaan. Aku senang karena aku tidak merilis EP ini lebih awal, karena setelah melihat ke belakang, aku akan sangat kecewa dengan diriku sendiri bila mengeluarkan EP pop lalu mengganti genre sepenuhnya,” kata penyanyi berusia 22 tahun itu.

    Meski sebelumnya pernah bereksperimen dengan genre pop, kini Maggie mantap menjatuhkan pilihannya ke genre rock sebagai akar musik untuk EP debutnya.

    “Beberapa (lagu) lebih condong ke metal, beberapa lebih punk, tapi lagu-lagu itu semua bersuara di dunia yang sama,” kata Maggie lagi.

    Maggie memulai debutnya pada 2015 dengan merilis single dark indie berjudul Knocking On Your Heart dan Couple of Kids.

    Pada 2016 ia kemudian merilis lagu-lagu bernuansa lebih cerah dan lembut termasuk single hitnya Pretty Girl. Berkat single ini, Maggie menerima sertifikat platimun, dan versi remixnya yang menampilkan Cheat Codes x CADE telah mengumpulkan lebih dari 700 juta streaming di Spotify.

    Berikut tracklist EP Maggie Lindemann “Paranoia” selengkapnya.

    1.    Knife Under My Pillow

    2.    GASLIGHT! (featuring Siiickbrain)

    3.    Scissorhands

    4.    Crash and Burn

    5.    Loner

    6.    Love Songs

    7.    Different

    8.    It’s Not Your Fault

    Editor Team

    COMMENT