Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2021

    Evanescene Rilis Album Kelima “The Bitter Truth” Bernuansa Dark dan Heavy

    Kawula Muda, yang lama dinanti akhirnya datang juga.

    Grup band Evanescene. (INSTAGRAM/EVANESCENE)

    Evanescence merilis album studio kelima mereka bertajuk “The Bitter Truth” pada Jumat (26/03/2021). Album ini merupakan rekaman berisi materi baru pertama yang dirilis Evanescene sejak perilisan album ketiga mereka berjudul “Evanescene” pada 2011.

    Band rock asal Arkansas itu sebelumnya sempat merilis album “Synthesis” pada 2017. Namun, rekaman tersebut berisi lagu-lagu hasil garapan ulang dari karya yang telah dirilis sebelumnya.

    “The Bitter Truth” dirilis melalui label BMG dan diproduksi oleh Nick Raskulinecz, yang sebelumnya memproduseri album “Evanescene” dan album-album milik Foo Fighters dan Deftones.

    Terdapat total 12 lagu dalam album “The Bitter Truth” versi standar. Tujuh di antaranya merupakan lagu baru dan lima lainnya adalah lagu telah rilis, yaitu Better Without You, Yeah Right, Use My Voice, The Game Is Over, dan Wasted On You yang dipilih sebagai single utama.

    Untuk album versi Target Exclusive dan Japanese Edition, terdapat bonus track yang terdiri dari dua lagu cover, yaitu lagu Cruel Summer milik grup Bananarama dan The Chain milik band Fleetwood Mac yang menjadi lagu tema untuk video game “Gears 5”.

    Penggarapan album ini dimulai pada Januari 2020. Awalnya, Evanescene berencana melibatkan beberapa produser untuk album ini. Namun, pandemi virus corona mengubah rencana mereka, dan  akhirnya, Nick Raskulinecz menjadi produser tunggal.

    Sang vokalis, Amy Lee, pernah mengatakan bahwa album baru ini memiliki nuansa dark dan heavy yang sedikit mirip seperti album kedua mereka “The Open Door”.

    “(Album) ini dark dan heavy. Album Ini juga menangkap momen-momen yang aneh dan jarang. Pastinya ada nuansa yang mirip seperti The Open Door, tapi tidak sama,” ucap perempuan berusia 39 tahun itu dalam sebuah wawancara pada November 2019.

    Berikut daftar lagu album “The Bitter Truth” versi standar.

    1. Artifact The Turn

    2. Broken Pieces Shine

    3. The Game Is Over

    4. Yeah Right

    5. Feeding the Dark

    6. Wasted on You

    7. Better Without You

    8. Use My Voice

    9. Take Cover

    10. Far from Heaven

    11. Part of Me

    12. Blind Belief

    Editor Team

    COMMENT