Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 16 2022

    Fakta-fakta BTS Memutuskan untuk Hiatus

    Ini penyebab BTS ingin hiatus dulu, Kawula Muda.

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)


    Selama sembilan tahun berkarya bersama dengan rekor-rekor atas karya mereka, BTS mengumumkan untuk hiatus sementara sebagai grup. Bukan bubar, mereka hanya lebih fokus untuk karier solo tiap anggota.

    Berita hiatus mereka pastinya membuat penggemarnya, ARMY terkejut. Bahkan, agensi naungan BTS, HYBE, membuat pernyataan yang menekankan bahwa hiatus-nya BTS bukan berarti mereka berpisah atau bubar.

    BTSPenampilan BTS untuk acara "Proof" Live di YouTube. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

     

    Begitu pula dengan Jungkook yang mengklarifikasi kepada penggemar di live streaming-nya pada Rabu, 15 Juni 2022, melalui V App, bahwa BTS tidak bubar.

    Berikut fakta-fakta BTS hiatus yang telah Prambors rangkum, lihat yuk Kawula Muda:

    Mencari arah masa depan grup

    Single hits berbahasa Inggris BTS, 'Dynamite', 'Butter' dan 'Permission to Dance' memperluas daya tarik mereka ke dunia.

    Akan tetapi, dalam video FESTA BTS, di mana pengumuman hiatus juga disampaikan dari video tersebut, RM mengatakan, ia merasa kehilangan arah atas grupnya setelah merilis lagu-lagu tersebut.

    "Saya tidak tahu lagi kelompok seperti apa kami," tuturnya. J-Hope juga menuturkan, dengan hiatusnya BTS, membuat grup mereka akan menjadi lebih kuat lagi di masa yang akan datang dengan cerita-cerita baru dari tiap anggota.

    Sudah memiliki rencana hiatus sejak lama

    RM mengatakan, bahwa BTS sudah lama ingin istirahat dengan kegiatan yang mereka lakukan. Sayangnya, mereka takut mengecewakan atau malah membuat keputusan yang salah di mata ARMY.

    "Saya merasa bersalah karena saya takut membuat kesalahan dan membuat kalian kecewa," kata sang leader.

    Ingin menemukan jati diri mereka

    Dalam video itu, Jimin mengatakan bahwa para anggota telah masuk di fase untuk menemukan identitas pribadi mereka masing-masing.

    RM juga menambahkan tentang betapa sibuknya kehidupan pribadi mereka. Dirinya sebagai anggota BTS, merasa menjadi seorang yang sibuk mengatur jadwal baik untuk dirinya atau untuk BTS.

    Fokus ke impian masing-masing anggota

    Member BTS akan lebih fokus ke karier mereka masing-masing. Seperti proyek solo yang sudah terlihat dari J-Hope yang menjadi headliner Lollapalooza pada 31 Juli 2022.

    Sementara V akan memiliki acara variety 'In Th Soop: Friendship Trip' bersama geng Wooga Squad yang terdiri dari Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik dan Peakboy. V juga berencana akan merilis album solo di tahun depan.

    Sedangkan Jungkook juga disebut akan merilis albumnya setelah Suga merilis albumnya. Jimin disebut tengah mengerjakan proyek solo-nya.

    Selain itu, Jin juga menyebutkan untuk ingin mencoba menjadi aktor seperti impian pertamanya sebelum menjadi anggota BTS.

    "Aku ingin mencoba menjadi aktor, (akan jadi) anggota terakhir yang menulis solo album," terangnya dalam video.

    ARMY, tetap semangat dan selalu dukung idola kalian, yaa!

    Editor Team

    COMMENT