Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2022

    Foo Fighters Usung Thrash Metal di Lagu Baru “March Of The Insane” Jelang Rilis Film “Studio 666”

    Hai Kawula Muda, Foo Fighter mainin trash metal nih di lagu barunya.

    Instagram/foofighters

    Foo Fighters memberi kejutan kepada para penggemar dengan merilis lagu baru berjudul March Of The Insane secara tak terduga, pada Selasa (15/02/2022).

    Melalui lagu tersebut, band yang digawangi oleh Dave Grohl itu berani masuk ke ranah thrash metal, genre musik heavy metal yang tidak biasa dibawakan Foo Fighters sebelum-sebelumnya.

    Riff yang cukup berbahaya di lagu ini mengingatkan kita kepada band-band thrash seperti Slayer dan Sodom. Tempo yang cepat nan agresif berpadu sempurna dengan vokal Dave yang menggeram ketika menyanyikan lirik: “Sing in a villainous choir / Join in a chorus of pain / Rise in a ruinous army / Dance to the march of the insane.”

    Meski dibagikan melalui akun resmi Foo Fighters, lagu ini dirilis menggunakan nama lain atau moniker Dream Widow. Melalui deskripsi yang tertera di halaman YouTube Foo Fighters, dijelaskan bahwa March Of The Insane diambil dari album self-titled Dream Widow yang tidak pernah dirilis sebelumnya.

    Meskipun tidak diketahui pasti siapa saja musisi yang bermain sebagai Dream Widow, dipastikan Dave memilki andil besar di dalam trek ini, mengingat ia pernah membuat proyek heavy metal bernama Probot, yang melibatkan beberapa anggota dari band-band metal lain seperti Celtic Frost, Mercyful Fate, Motorhead, dan Venom.

    Lagu baru ini muncul menjelang perilisan film horor komedi terbaru Foo Fighters berjudul Studio 666 yang dijadwalkan keluar pada 25 Februari mendatang, di mana Dream Widow memiliki peran cukup penting dalam film yang disutradarai oleh B. J. McDonnell itu.

    Kisah dalam film tersebut tersinpirasi dari kisah nyata Dave Grohl yang mengalami kejadian mistis saat mengerjakan album kesepuluh Foo Fighters, “Medicine Midnight”, di sebuah rumah besar di Encino, Amerika Serikat. Selain Foo Fighters, Studio 666 juga dibintangi oleh Will Forte, Whitney Cummings, dan Jeff Garlin.

    “Premis film ini adalah bahwa kami (baru saja) pindah ke rumah tersebut. Aku mengalami writer’s block, benar-benar tidak bisa mendapat inspirasi (untuk menulis lagu) dan tidak punya ide apapun, ” terang Dave soal inti cerita di film barunya.

    “Akhirnya aku menemukan ruang bawah tanah yang menyeramkan. Aku pergi ke ruang bawah tanah itu dan menemukan rekaman oleh sebuah band dari 25 tahun yang lalu yang direkam di sana. Dan ada satu lagu yang jika direkam dan diselesaikan, setan di rumah itu lepas, lalu semua (barang) yang ada di sana akan pecah,” lanjutnya.

    Dave juga menjelaskan bahwa ada tiga film horor yang menjadi referensi utama Studio 666, yaitu The Shining, The Amityville Horror, dan Evil Dead.

    Dengarkan lagu baru Foo Fighters (Dream Widow) – March Of The Insane berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT