Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 11 2021

    Gandeng Musisi AS, Calvin Jeremy dan Amanda Caesa Rilis Single “Why Can’t We”

    Kawula Muda, simak cerita awal kolaborasi mereka yuk!

    Calvin Jeremy dan Amanda Caesa, musisi muda Indonesia. (INSTAGRAM/CALVIN JEREMY)

    Calvin Jeremy akhirnya meluncurkan single terbaru berjudul Why Can’t We. Tidak sendiri, kali ini Calvin Jeremy mengajak penyanyi muda Amanda Caesa serta musisi asal Amerika, Myia Thornton, sebagai kolaboratornya.

    Dalam unggahan di akun Instagram, Calvin sempat menceritakan bagaimana awal mula mereka akhirnya dapat melakukan kolaborasi. Di awal, Calvin yang bertemu dengan Amanda Caesa alias Caca memiliki ide untuk membuat lagu bersama hingga terlahirlah lagu Why Can’t We.

    “Berawal kenalan di acara radio, terus janjian main ke studio, trus coba-coba nulis lagu dan sekalian aja deh dibikin konten One Hour Song Challenge Episode 2 di YouTube Channel gue. Loh kok enak ya? Akhirnya sepakat sama mami @dienz_36 untuk di produce beneran jadi single!” ujar Calvin.

    Calvin kemudian memutuskan agar lagu ini diproduseri oleh Abraham Lembono, seorang produser lulusan Berklee, Amerika Serikat. Abraham sebelumnya pernah melakukan kerja sama dengan beberapa penyanyi beken, seperti Marcel Siahaan serta Isyana Sarasvati.

    Ketika merekam lagu tersebut, Calvin dan Abraham merasa ada bagian dalam lagu yang cocok jika diisi oleh seorang rapper. Mereka akhirnya sepakat untuk memilih Myia Thornton, seorang musisi AS yang sedang meniti karier di dunia musik.

    “Di tengah2 produksi, kok rasa-rasanya ada part yang minta diisi RAP ya...? Berhubung pada saat itu lagu baru belajar GLOBAL SUPPLY CHAIN di program master @aim_edu, akhirnya gue ber-ide bisa gak rappernya orang luar negri? HAHAHA! Singkat cerita setelah menjajaki berbagai negara, terpilihlah THE TALENTED @itsmyiathornton dari UNITED STATES OF AMERICA buat jadi rapper di lagu ini,” cerita Calvin.

    Melansir dari antaranews.com, Caca mengungkapkan bahwa chemistry Myia bisa masuk dalam karya terbarunya dan Calvin.

    “She’s the bomb, rapper muda dari Amerika yang ternyata chemistry-ya bisa nyambut banget sama aku dan Calvin,” ujar Caca dalam keterangan resminya seperti yang dikutip dari antaranews.com.

    Why Can’t We bercerita tentang kisah cinta yang belum usai. Walaupun begitu, lagu ini tetap dapat dinikmati dalam beragam suasana. Mereka berharap, lewat lagu Why Can’t We para penikmat musik Tanah Air dapat terhibur di kala masa sulit akibat pandemi ini.



    Editor Team

    COMMENT