Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2022

    Grup Rock Alternatif, The Neighbourhood, Dikabarkan akan Hiatus

    Apa lagu favorit lo dari The Neighbourhood?

    The Neighbourhood (INSTAGRAM/The Neighbourhood)

    Kembali ke 2013, tidak lengkap apabila tidak mendengar hit “Sweater Weather” dari grup rock alternatif, The Neighbourhood. Lagu tersebut pun kini masih sering terdengar sebagai latar musik berbagai video di TikTok.

    Sayangnya, dikutip dari Variety, berbagai sumber memastikan band yang terbentuk sejak 2011 tersebut akan hiatus. 

    Isu hiatus tersebut mulai berhembus pada 14 Februari lalu. Vokalis band, Jesse Rutherford, terlihat mengunggah beberapa cuplikan yang tampaknya akan menjadi musik solo terbarunya. Perihal isu hiatus, belum ada konfirmasi resmi dari The Neighbourhood.

    @jesserutherford ? #gay #jesserutherford #jesse #fyp ♬ original sound - Jesse®

    Akun Instagram band tersebut terlihat tidak memiliki unggahan baru sejak November 2021. Saat itu, mereka tengah merilis album “Chip Chrome & The Mono-Tones” pada Oktober 2020, tampil di dua pertunjukan pada Oktober 2021, serta merilis merchandise pada November 2021. Sejak saat itu, tidak terlihat adanya aktivitas bersama para anggota band di media sosial. 

    Band yang beranggotakan Rutherford, Jeremy Freedman (gitaris), Zach Abels (gitaris), Mikey Margott (basis), serta Brandon Alexander (drumer) tersebut telah merilis empat album. Pada 2013, The Neighbourhood mendapat kesempatan untuk tampil di Coachella. 

    Kemudian, hit “Sweater Weather” juga mendapat peringkat nomor 1 dalam kategori lagu alternatif yang dirilis oleh Billboard. Selain itu, lagu “Wiped Out!” juga meraih peringkat 13 dalam Billboard Hot 100. 

    Sebelumnya, band tersebut sebenarnya telah mengumumkan akan adanya tur Eropa pada September mendatang. Namun, sumber Variety turut mengatakan tur tersebut akan dibatalkan.  

    Editor Team

    COMMENT