Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 12 2021

    Gwen Stefani Sajikan Reggae Pop dalam Single Baru “Slow Clap”

    Kawula Muda, cocok banget buat yang suka musik reggae pastinya nih.

    Penyanyi Amerika Serikat, Gwen Stefani. (INSTAGRAM/GWEN STEFANI)

    Gwen Stefani merilis single baru berjudul Slow Clap pada Kamis (11/03/2021). Slow Clap menjadi single pertamanya pada 2021, mengikuti lagu Let Me Reintroduce Myself yang rilis pada Desember 2020.

    Seperti single sebelumnya, Slow Clap membawa kembali Gwen ke akar musik reggae dan ska bercampur pop yang diusung oleh bandnya, No Doubt, pada awal kemunculannya di industri musik era 1990-an.

    Lagu ini ditulis oleh Gwen bersama dengan penulis lagu sekaligus produser rekaman bernama Ross Golan dan produser Luke Niccoli. Kedua orang tersebut sebelumnya juga terlibat dalam pembuatan single Let Me Reintroduce Myself.

    Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, Gwen Stefani menjelaskan bahwa lagu tersebut sebenarnya adalah ide Ross Golan. Dia menceritakan bahwa awalnya Ross menyanyikan lagu tersebut melalui telepon.

    “Dia (Ross) bilang ‘Lagu ini seperti semua film dari tahun 1980-an di mana kamu bertepuk tangan kembali kepada hidupmu. Dan ya, kamu bukan orang yang tertindas. Kamu orang yang luar biasa’. Dan aku rasa hal itulah yang terjadi pada kita sepanjang hidup kita,” ucap tunangan Blake Shelton itu.

    Slow Clap dan Let Me Reintroduce Myself akan menjadi bagian dari album studio keempat Gwen yang akan datang.

    Album yang belum diketahui judulnya itu merupakan lanjutan dari album solo ketiganya, “This Is What The Truth Feels Like” yang keluar pada 2016.

    Gwen Stefani sempat merilis album Natal bertajuk “You Make It Feel Like Christmas” pada Oktober 2017, namun belum mengeluarkan album solo sebagaimana mestinya sejak peluncuran album ketiganya.

    Berbicara kepada Bilboard, tahun lalu Gwen mengungkapkan bahwa ia telah menulis sekitar 19-20 lagu untuk album mendatangnya.

    “Aku mungkin memliki 19 atau 20 lagu saat ini, tapi aku masih ingin kembali dan menulis lagi setelah Natal selesai,” kata Gwen saat itu, sebelum perayaan Natal 2020.


    Editor Team

    COMMENT