Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 17 2021

    Hindia Gandeng Dipha Barus dan Kamga dalam Single “Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7”

    Kawula Muda, lagu yang punya pesan indah dan layak didengarkan.

    Musisi Indonesia, Hindia atau Baskara Putra. (INSTAGRAM/BASKARA PUTRA / HINDIA)

    Setelah bekerja sama untuk lagu Secukupnya versi remix pada Maret 2020, Hindia alias Baskara Putra kembali berkolaborasi dengan Dipha Barus untuk single baru berjudul Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7.

    Lagu yang mengkreditkan Dipha Barus sebagai produser itu itu dirilis pada Jumat (15/01/2021).

    Lagu ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian proyek “Tidak Ada Salju di Sini”, seri lagu yang mengisahkan pengalaman Natal di Indonesia, yang pertama kali dimulai pada 2018. Proyek tersebut melibatkan beberapa artis seperti Enrico Octaviano, Petra Sihombing, dan Herald “Krautmilk” Reynaldo.

    Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7 adalah bagian terbaru dari ‘Tidak Ada Salju di Sini’, seri lagu yang menggambarkan bagaimana rasanya bulan Desember dalam konteks Natalan sebagai orang Kristen di Indonesia. Fokusnya lebih ke aspek sosial, bukan agamanya,” kata Baskara menjelaskan tentang lagu terbarunya.

    Sebelum menggarap Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7, Baskara telah berkolaborasi dengan Petra Sihombing dan Rubina untuk single Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 4 pada 2018. Lagu tersebut dirilis dalam mini album berjudul “Tidak Ada Salju di Sini” yang berisi lagu part 1-4.

    Tidak hanya melibatkan Dipha Barus, Baskara juga mengajak anggota grup Dekat (dulunya bernama Tangga), Mohammed Kamga, dalam proses penggarapan lagu terbarunya.

    Kamga mengisi beberapa bagian vokal dalam lagu ini, salah satunya di bagian paduan suara. Ia mengaransemen dan mengisi bagian koor tersebut bersama Kristian Wirjadi, Michael Sean Fathony, dan Christa Parengkuan.

    Lagu tersebut juga menampilkan petikan gitar dari Petra Sihombing, sebagai salah satu pemain utama dalam seri “Tidak Ada Salju di Sini”.

    Saat lagu ini dalam proses pengerjaan, aksi teror terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah, yang menewaskan empat orang pada akhir November 2020.

    Melalui liriknya, Baskara ingin mengungkapkan keresahan yang dialami sebagai umat Kristiani Indonesia selama momen perayaan Natal. Lagu ini sekaligus menjadi pengingat bahwa perjalanan Indonesia untuk menuju toleransi yang sesungguhnya masih sangat panjang.

    Dengarkan lagu Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7 berikut ini.


    Editor Team

    COMMENT