Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 07 2022

    Ingatkan untuk Terima Diri Apa Adanya, Yura Yunita Rilis Video Musik “Tutur Batin”

    Hai Kawula Muda, karena memang tak ada satu orang pun yang sempurna.

    Penyanyi Indonesia, Yura Yunita. (TWITTER/YURA YUNITA)


    Penyanyi Yura Yunita baru saja merilis video musik untuk lagunya yang berjudul Tutur Batin.

    Tutur Batin merupakan lagu yang terdapat dalam album ketiga dari Yura yang berjudul sama dan telah dirilis pada Oktober tahun lalu.

    Video musik Tutur Batin menampilkan tiga cerita yang dialami oleh tiga karakter utama. Tokoh pertama adalah Riana, seorang perempuan yang kerap dibanding-bandingkan oleh saudara kandungnya hingga sempat membuat ia tidak percaya diri.

    Tokoh kedua bernama Tata, seorang perempuan yang memiliki permasalahan dengan bentuk tubuhnya dan merasa tidak diterima secara tulus oleh lingkungan pertemanannya.

    Sedangkan tokoh ketiga adalah Muti, sosok perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mencoba speak up untuk menjadi tangguh demi putrinya.

    YURA YUNITAYura Yunita rilis video musik "Tutur Batin". (TWITTER/YURA YUNITA)

      

    Menerima diri apa adanya

    Dalam rilis resminya, Yura mengaku bahwa kisah yang dia pilih untuk ditampilkan dalam video musiknya merupakan kepingan dari hal-hal yang kerap kali dialami sejumlah perempuan.

    Yura Yunita juga percaya, setiap perempuan pasti memiliki kisah dan pergumulan dirinya masing-masing yang dihadapi setiap hari.

    “Dari perjalananku, aku belajar bahwa sebagai perempuan kita harus bisa berani untuk speak up, beran mengejar passion, dan berani mengambil keputusan yang terbaik untuk diri kita sendiri,” ujar Yura Yunita.

    Yura menambahkan kalau dirinya belajar untuk tak perlu sempurna untuk menjadi lebih baik. Karena mengejar kesempurnaan tidak akan ada habisnya. Jadi, lebih baik kita belajar untuk menerima diri apa adanya.

    Yura yang ingin video musiknya dituturkan dari sudut pandang perempuan, menggandeng Gianni Fajri sebagai sutradara.

    Pelantun lagu Tenang itu juga merasa mendapatkan energi dan frekuensi yang sama dengan sang sutradara.

    Secara garis besar, album “Tutur Batin” adalah upaya Yura Yunita untuk bercerita secara jujur dan apa adanya kepada para pendengarnya mengenai pengalaman personal.

    Pengalaman yang dirasakannya saat menghadapi pergumulan diri dan perjuangan sebagai perempuan yang mencoba mewujudkan mimpi di industri musik.



    Editor Team

    COMMENT