Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2022

    Ini Lagu Kolaborasi Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Taylor Swift Versi Billboard!

    Kawula Muda, Billboard membuat peringkat kolaborasi terbaik hingga terburuk yang dilakukan Taylor Swift.

    Penyanyi Amerika, Taylor Swift. (TWITTER/POP BASE)


    Taylor Swift saat ini dikenal sebagai salah satu ratu pop modern. Ketika ia bergabung dengan musisi lain dan melakukan kolaborasi maka karyanya menjadi semakin luar biasa, seperti sebuah acara budaya yang menggabungkan idealisme dua musisi hebat di dalam musik.

    Melansir dari Billboard, setiap kolaborasi yang dilakukan oleh Taylor Swift sepertinya selalu cocok dengan suaranya.

    Di sepanjang kariernya, Taylor telah melakukan sejumlah kolaborasi seperti duet pertamanya dengan Colbie Caillat di album “Fearless” hingga beberapa fitur remix seperti dengan Ed Sheeran, Kendrick Lamar, dan juga Haim.

    Billboard telah mengumpulkan sejumlah kolaborasi luar biasa yang pernah dilakukan oleh Taylor Swift. Kolaborasi tersebut kemudian dibuat peringkat berdasarkan Billboard.

    Peringkat ini tentu saja tidaklah mudah, karena ada lebih dari 150 entri di Billboard Hot 100. Tetapi, Taylor Swift adalah seorang hitmaker.

    Dari sejumlah kolaborasi yang pernah dilakukannya, Billboard menilai kolaborasi Taylor dengan Gary Lightbody untuk lagu The Last Time adalah kolaborasi terburuk yang pernah ia lakukan.

    Lagu yang dirilis pada 2012 dan menjadi bagian dari album “Red” dinilai sedikit berbeda dari lagu-lagu yang ada di album tersebut.

    The Last Time dinilai terlalu slow, sehingga kolaborasi Taylor dan vokalis Snow Patrol ini menjadi tidak terlalu hype dibanding lagu lainnya.

    Ada yang terburuk, ada pula yang terbaik. Menurut Billboard, kolaborasi Taylor Swift dengan Bon Iver untuk lagu Exile menjadi yang terbaik dari seluruh kolaborasinya.

    Lagu yang menjadi bagian dari album “Folklore” dan dirilis pada 2020 tersebut dinilai sangat pas. Lirik dan musiknya sangat cocok sebagai lagu galau.

    Exile memang bercerita tentang seorang mantan kekasih yang kembali bertemu. Mereka sama-sama tahu bahwa hubungan mereka enggak akan pernah berhasil karena terlalu banyak yang menghambat.

    Vokal Justin Vernon yang melebur dengan suara Taylor Swift terdengar sebagai sebuah harmonisasi yang enak banget, menurut Billboard.

    Penasaran 10 kolaborasi terbaik yang pernah dilakukan oleh Taylor Swift di sepanjang kariernya menurut Billboard? Selengkapnya di bawah ini ya!

    1. Exile - feat. Bon Iver
    2. I Don’t Wanna Live Forever - feat. Zayn
    3. Everything Has Changed - feat. Ed Sheeran
    4. No Body, No Crime – feat. Haim
    5. Highway Don’t Care – Tim McGraw with Taylor Swift feat. Keith Urban
    6. Nothing New – feat. Phoebe Bridgers
    7. Gasoline (Remix) – Haim feat. Taylor Swift
    8. Coney Island – feat. The National
    9. Renegade – Big Red Machine feat. Taylor Swift
    10. Babe – Sugarland feat. Taylor Swift

    Editor Team

    COMMENT