Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 28 2021

    IU Raih Certified All-Kill di Chart Musik Korea dengan Lagu “LILAC”

    Kawula Muda, IU terus mendulang prestasi dengan lagu terbarunya.

    IU rilis album kelima berjudul "LILAC". (SOOMPI)

    IU kembali mendapatkan predikat sertifikasi All-Kill untuk lagu terbarunya yang berjudul LILAC. Pada Sabtu (27/03/2021) pukul 07.30 KST, solois sekaligus aktris ini berhasil memuncaki seluruh chart musik Korea Selatan dengan lagu LILAC.

    Main track dari album kelima IU yang berjudul sama ini berhasil mendapatkan predikat certified All-Kill setelah berhasil menempati peringkat pertama di seluruh chart musik di Korea Selatan seperti realtime iChart, Melon, Genie, FLO, VIBE, dan Bugs.

    Jika nanti lagu LILAC juga berhasil menempati posisi pertama di chart mingguan iChart, maka lagu tersebut akan mendapatkan predikat lebih tinggi lagi yaitu Perfect All-Kill.

    Dirilis pada 25 Maret 2021, lagu LILAC terus mendulang prestasi. Sebelumnya, lagu tersebut telah berhasil memuncaki peringkat pertama chart iTunes real time di sejumlah negara.

    Selain lagu, full album IU “LILAC” juga berhasil mendapatkan peringkat pertama di chart iTunes Album di total 11 negara.

    IUIU solois Korea Selatan yang terjun ke dunia seni peran. (INSTAGRAM/EDAM ENTERTAINMENT)

     

    Sebelumnya, IU telah mendapatkan predikat Perfect All-Kill pada awal 2021 dengan lagu pra-rilisnya yang berjudul Celebrity.

    IU memang salah satu solois Korea Selatan yang menjadi langganan mendapatkan sertifikasi All-Kill dan Perfect All-Kill. Lagu kolaborasinya dengan Suga BTS yang berjudul Eight pada 6 Mei 2020 juga berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut.

    Hal ini membuktikan bahwa karya musik yang dibuat oleh pemeran drama Hotel Del Luna ini memang sangat dinanti dan digemari oleh para penggemarnya.

    IU tampil beda dalam MV LILAC

    Untuk MV lagu terbarunya kali ini, IU memberikan sentuhan yang sedikit berbeda. IU memilih untuk mengusung konsep retro, tidak hanya di bagian properti dan kostum, tetapi juga untuk koreografinya.

    Sesuai dengan judul lagunya, di MV comeback-nya tersebut warna ungu lilac lebih banyak mendominasi. Ia juga membiarkan penggemarnya untuk menebak-nebak dengan memberikan scene misterius pada akhir MV.

    Buat kalian yang belum nonton MV LILAC dari IU, simak di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT