Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2022

    J-Hope Jadi Member Pertama BTS Debut Solo dan Rilis Album Bulan Depan

    Kawula Muda, J-Hope langsung tancap gas dengan proyek solonya.

    J-Hope, salah satu member BTS. (TWITTER/BTS OFFICIAL)


    ARMY, enggak usah sedih, karena J-Hope punya kabar gembira buat kalian. Menurut laporan dari Naver, J-Hope dikabarkan akan merilis album solo pertamanya pada pertengahan bulan depan.

    Saat BTS baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menjalani hiatus untuk sementara waktu dari industri musik, J-Hope memberi harapan baru bagi para penggemar mereka, ARMY.

    Menurut perwakilan dari BTS, grup tersebut akan fokus kepada proyek solo serta kolaborasi mereka dengan artis lain.

    J-Hope menjadi pembuka jalan proyek solo dari para member BTS dengan merilis album debut solonya bulan depan.

    Walaupun begitu, hingga saat ini belum ada kejelasan secara rinci untuk waktu perilisan dan konsep dari album solo J-Hope.

    Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa album solo J-Hope bukan berbentuk mixtape, tetapi album fisik.

    J-HOPE BTSJ-Hope BTS saat menghadiri konser Lady Gaga. (INSTAGRAM/J-HOPE)

     

    Musisi berusia 28 tahun itu sebelumnya sempat memberikan pendapatnya kepada para member BTS lainnya dan juga penggemar bahwa keputusan hiatus grup bukanlah sebuah akhir.

    “Saya pikir perubahan itulah yang kita butuhkan saat ini,” jelasnya dalam acara FESTA yang digelar selama satu jam dan diunggah ke akun YouTube BANGTANTV.

    “Penting bagi BTS untuk memulai babak kedua kami,” lanjutnya lagi.

    Dalam kesempatan itu,J-Hope juga mengungkap bahwa dia menjadi member pertama BTS yang akan memulai proyek solo.

    “Sementara aku yang pertama, semua orang sedang mempersiapkan album solo. Aku pikir titik awal itu penting,” kata J-Hope.

    Beberapa waktu lalu, J-Hope juga memberikan kabar kejutan bagi para penggemar dengan mengumumkan bahwa dia akan tampil di festival musik bergengsi di Amerika, Lollapalooza.

    J-Hope akan jadi bagian dari pengisi acara bersama dengan musisi dunia lainnya seperti Metallica, Dua Lipa, Doja Cat, dan masih banyak lagi lainnya.

    Festival musik Lollapalooza rencananya akan digelar mulai 28-31 Juli 2022 di Grant Park, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Sedangkan J-Hope dijadwalkan tampil pada 31 Juli 2022.

    Sementara itu, dampak dari pengumuman hiatus-nya BTS tampaknya memang sangat besar, terutama untuk agensi mereka, HYBE. Pada Rabu (15/06/2022), harga saham milik HYBE dilaporkan sempat turun sebesar 27,5 persen pada awal perdagangan.

    Apakah debut solo J-Hope dan member BTS lainnya akan memberikan dampak positif terhadap posisi HYBE ke depannya di tengah situasi hiatus-nya grup? Kita tunggu saja, ya, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT