Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 26 2021

    Jebolan The Voice Indonesia, Gloria Jessica, Akhirnya Rilis Album Perdana “Harlequin”

    Kawula Muda, lewat album barunya Gloria Jessica ingin memberikan energi yang positif.

    Gloria Jessica rilis album perdana "Harlequin". (INSTAGRAM/GLORIA JESSICA)

    Selalu merilis single sejak 2016, jebolan ajang The Voice Indonesia, Gloria Jessica, akhirnya memberanikan diri untuk mengeluarkan album perdana. Ingin membuktikan diri sebagai penyanyi profesional, Gloria Jessica akhirnya merilis album perdana yang ia beri nama “Harlequin”.

    Sesuai dengan namanya, “Harlequin” diartikan sebagai karakter penuh percaya diri dan bersemangat untuk menjadi pribadi yang positif, serta selalu berusaha agar bermanfaat bagi banyak orang.

    Bagi Gloria Jessica, kehadiran album “Harlqeuin” diharapkan dapat memberikan energi positif serta bermanfaat bagi siapa pun yang mendengarkan.

    Album ini bakal berisikan delapan lagu yang tujuh di antaranya telah dirilis sebagai single pada 2016 hingga 2020, yaitu Dia Tak Cinta Kamu, I Just Wanna Love You, Luka Yang Kecil, Setia, Hold On, Buka Mata, Still Worth Loving, dan satu lagu baru berjudul Berlalu.


    “Harlequin” mengusung tema cinta dengan genre musik yang unik dengan memadukan beberapa unsur seperti pop, R&B, hingga electronic dance music. Perpaduan musik yang berbeda dilengkapi dengan kualitas vokal Gloria Jessica yang mumpuni, membuat album ini penuh kejutan manis dan tidak akan membosankan.

    Gloria Jessica dikenal dengan karakter vokalnya yang unik, seksi, childish, dan innocent, tetapi tetap mampu memberikan kesan yang nyaman di semua lagu. Fill in teknik wishper voice yang kerap ia tunjukkan di beberapa lagu membuatnya tetap enak didengar walaupun dengan genre musik yang berbeda.

    Tak hanya menyanyi, untuk album perdananya ini Gloria Jessica juga turut menciptakan beberapa lagu, di antaranya Hold On, Buka Mata, dan Still Worth Loving. Untuk lagu Still Worth Loving, ia bekerja sama dengan Kyle Patrick, salah satu musisi ternama asal Amerika Serikat dan dikenal sebagai vokalis dari band The Click Five.

    Sementara itu, sebagai satu-satunya lagu terbaru dalam album tersebut, Berlalu diberi sentuhan yang sedikit berbeda oleh Gloria Jessica. Dengan aransemen musik yang banyak menghadirkan sampling suara dari synthesizer dan didominasi suara elektronik, Berlalu bernuansa dark dan gloomy.

    Ini selaras dengan lirik lagunya yang bercerita tentang kisah cinta di masa lalu yang sudah harus direlakan dan dilupakan. Pemenang Best New Female Artist dalam ajang Anugerah Planet Muzik 2017 ini berharap lagu Berlalu dapat membuat setiap orang move on dari kisah cinta mereka di masa lalu.

    Kini, “Harlequin” milik Gloria Jessica sudah tersedia di berbagai platform layanan musik digital.




    Editor Team

    COMMENT