Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2022

    Jungkook BTS Ulang Tahun! Korea Selatan Berubah Jadi Kookyland!

    Kawula Muda, lihat bagaimana cara ARMY rayakan ulang tahun Jungkook tahun ini yuk!

    Jungkook BTS rayakan ulang tahun pada 1 September. (TWITTER/BTS)


    Jungkook BTS rayakan ulang tahunnya yang ke-25 (ke-26 berdasarkan umur Korea) pada hari ini, Kamis, 1 September 2022.

    Tahun ini, ARMY (sebutan untuk fans BTS) kembali merayakan ulang tahun penyanyi dan penari utama BTS tersebut.

    Meski secara fisik ARMY tidak ikut merayakan bersama idola mereka tersebut, setiap tahunnya mereka  selalu menyiapkan berbagai proyek dukungan untuk ulang tahun member termuda BTS ini. Salah satu proyek yang telah mereka siapkan adalah mengubah Korea Selatan menjadi Kookyland!

    Apa sih Kookyland? Berikut adalah deretan perayaan ulang tahun yang telah disiapkan oleh ARMY untuk ulang tahun Jungkook BTS pada 2022:

    Iklan di majalah Rolling Stone

    Tahun ini perayaan ulang tahun Jungkook akan dirayakan secara besar-besaran di salah satu majalah populer di Amerika Serikat, Rolling Stone.

    Rolling Stone akan meluncurkan iklan ucapan selamat bertepatan dengan ulang tahun Jungkook. Ini adalah bagian dari kolaborasi antara Outlet dan Fan Club terbesar di China, Jungkook China.

    Fans Jungkook BTS membayar mahal agar majalah Rolling Stone bisa terbit 5 hari lebih awal pada 1 September, bertepatan dengan tanggal ulang tahun sang idola. Seharusnya, jadwal rutin penerbitan majalah tersebut adalah pada 6 September 2002.

    Proyek ulang tahun lainnya

    Para fans Jungkook di China juga telah menyewa billboard di beberapa gedung. Enggak ketinggalan, ARMY juga menyiapkan project lainnya seperti donasi, penggalangan dana, cafe event, iklan, cup sleeve, mural, hingga streaming nasional besar-besaran di iTunes dan Spotify untuk lagu solo milik Jungkook.

    Korea Selatan jadi Kookyland

    Untuk perayaan ulang tahun Jungkook di tahun ini, para penggemarnya berencana untuk mengubah Korea Selatan menjadi Kookyland. Kookyland diambil dari kata Kooky yang merupakan panggilan sayang untuk Jungkook, dan land yang bisa diartikan sebagai tanah atau negeri.

    Jadi, tepat di hari ulang tahunnya kali ini, para fans berencana untuk menampilkan wajah Jungkook di seluruh Korea, seakan menjadi Kookyland.

    Di daerah Seoul, Gangnam, Hondae, Itaewon, dan Yongsan telah dipenuhi oleh banner ucapan ulang tahun Jungkook. Spanduk sepanjang 10 meter dan papan iklan dengan foto Jungkook dipasang di depan gedung HYBE di Seoul.

    Bus Kookoo berjalan di jalanan Seoul yang ramai dengan wajah JK terpampang di mana-mana. Begitu pula dengan sejumlah taksi dan kereta bawah tanah yang dipasang iklan dan LED berisi ucapan ulang tahun.

    Billboard dengan wajah Jungkook juga terpasang di atas Hamilton Shopping Mall, di SM Mall of Asia Globe, di Lotte World Magic Circle LED Ads, dan sejumlah menara lainnya di Seoul, Korea Selatan.

    Gangnam Station Exit 2 menyambut penumpang dengan layar ulang tahun JK. Di beberapa toko bunga dan lebih dari 400 cafe di Seoul, Korea Selatan, mengadakan sejumlah acara khusus untuk merayakan ulang tahun Jungkook.

    Korea Selatan pun sudah berubah menjadi Kookyland, di mana foto Jungkook BTS bertebaran di mana-mana, sebagai lambang cinta ARMY yang sangat luar biasa untuk sang maknae.

    Ucapan selamat ulang tahun 

    JUNGKOOK BTSJungkook, salah satu member BTS. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

     

    Tak ingin melewatkan keriaan, salah satu toko belanja online yang berasal dari Indonesia pun turut mengucapkan selamat kepada Jungkook lewat akun Twiter resmi mereka.

    "Happy Birthday, Jung Kook! We wish you success prosperity, good health, and all the happiness in your life and career! Terima kasih Selalu Ada Selalu Bisa untuk Tokopedia" tulis akun Tokopedia.

    Salah satu member BTS, J-Hope, juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook.

    "Happy birthday my bruhhh!!! Hope U best day everrrr -your hope-“, ucap J-Hope melalui akun Twitter resmi BTS.

    Fans sangat senang dan bersemangat untuk merayakan ulang tahun Jungkook. Beberapa tagar dan kata kunci yang berhubungan dengan perayaan ulang tahun Jungkook bahkan menjadi tren di Twitter. Happy birthday, Jungkook!

    Editor Team

    COMMENT