Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 25 2022

    Justin Bieber Cabut Gugatan Pencemaran Nama Baik Terhadap Penuduh Pelecehan Seksual

    Kawula Muda, sebelumnya Justin Bieber dituduh telah melakukan pelecehan seksual

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber, saat menghadiri Met Gala 2021. (TWITTER)


    Justin Bieber dikabarkan baru mencabut gugatan pencemaran nama baik terhadap dua pengguna Twitter yang telah menuduhnya melakukan pelecehan seksual. Keputusan cabut gugatan ini dilakukan oleh Justin setelah kasusnya berjalan selama dua tahun.

    Melansir dari Billboard, pada Juni 2020, dua pengguna Twitter bernama Jane Doe alias Danielle dan Khadidja Djibrine menuduh Justin telah melakukan pelecehan seksual pada mereka.

    Menurut pengakuan dua orang tersebut kejadian pelecehan yang dilakukan oleh Justin dilakukan pada 2014 dan 2015. Danielle mengaku bahwa ia telah dilecehkan oleh Justin di sebuah kamar Hotel Austin saat penampilannya di South By Southwest pada Maret 2014.

    Sementara di cuitan terpisah, Djibrine menuduh Justin telah menyerangnya di kamar hotel New York City pada Maret 2015. Pengakuan yang ditulis melalui akun Twitter mereka itu pun langsung menarik perhatian warganet dan menjadi viral.

    Merasa tidak pernah melakukan apa yang dituduh oleh kedua pengguna Twitter itu, Justin langsung melayangkan gugatan hukum terhadap keduanya. Dalam gugatannya Justin mengatakan bahwa mereka dengan sengaja membuat skema untuk menarik perhatian dan mencari popularitas dengan menulis tuduhan tidak benar.

    "Setiap klaim pelecehan seksual harus ditanggapi dengan serius dan ini mengapa respons saya dibutuhkan," ujar Justin saat itu.

    "Bagaimanapun, cerita ini tidak mungkin terjadi dan ini mengapa saya bekerja sama dengan otoritas dan Twitter untuk mengambil tindakan legal," ungkap Justin.

    Tidak hanya menulis pernyataan, saat itu Justin juga menyertakan beberapa bukti seperti kuitansi hotel yang memperlihatkan bahwa ia menginap di AirBnB lalu pindah ke Hotel Westin. Sedangkan si penuduh sebelumnya mengatakan bahwa pelecehan seksual itu terjadi di hotel lain.

    Justin juga mengunggah bukti berupa cuitan dan foto yang memperlihatkan kebersamaannya dengan Selena Gomez.

    "Bieber dan Gomez bersama, sepanjang malam di kediaman pribadi Rental Property, bersama beberapa teman mereka," kata pihak kuasa hukum Bieber.

    Namun, beberapa waktu lalu pihak pengacara Justin Bieber meminta pada pihak Pengadilan Los Angeles agar kasus tersebut dibatalkan dengan mencabut gugatan. Hingga kini belum diketahui apa alasan sebenernya kenapa suami dari Hailey Bieber itu memutuskan untuk mencabut gugatan.

    Menurut pengakuan pihak kuasa hukum, langkah Justin untuk mencabut gugatan karena ia ingin melupakan kejadian tidak menyenangkan itu.

    Editor Team

    COMMENT