Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Kabar Baik! Pemerintah Izinkan Konser Musik Kembali Digelar

    Yang udah gak sabar headbanging atau stage diving, angkat tangan, Kawula Muda?

    Festival Joyland Bali 2022. (Instagram/@joylandfest)


    Pemerintah akhirnya memutuskan bahwa penyelenggaraan event musik dan event ekonomi kreatif lainnya sudah dapat kembali digelar. Hal ini menyusul perkembangan kondisi pandemi yang semakin membaik. 

    Pernyataan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sampaikan usai mendamping Presiden Joko Widodo berkunjung ke Joyland Festival yang diselenggarakan di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali, Jumat (25/3/2022). 

    Kebetulan, Joyland sendiri adalah sebuah festival seni budaya dengan aktivitas dan hiburan pilihan seperti pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi, dan pasar di Taman Bhagawan yang digelar selama 3 hari yakni pada 25 hingga 27 Maret 2022. 

    Menparekraf, Sandiaga Uno, menyebut bahwa minat pecinta musik dan seniman tanah air yang rindu akan konser selama dua tahun ini sangat besar. Sandiaga mengambil contoh dari salah satu sosok penyanyi idola generasi saat ini yakni Raisa, yang sampai meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk menggelar konser. 

    Namun, Sandiaga Uno kembali mengingatkan bahwa semua kegiatan yang memicu kerumunan itu hanya bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar-benar ketat dan disiplin.

    "Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara yang penting sudah vaksin lengkap, booster lebih baik,” jelasnya.

    Sandiaga Uno juga mengajak para penyelenggara event dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya untuk menggagas kegiatan. Kebijakan ini pun diharapkan dapat memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang sudah 2 tahun banyak kehilangan lapangan kerja. 

    Editor Team

    COMMENT