Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 21 2022

    Karier Hanin Dhiya, Penyanyi Muda dari Cover Lagu hingga Muncul di Billboard Times Square New York

    Selamat, Hanin!

    Wajah Hanin Dhiya muncul di Billboard Times Square (HANIN DHIYA)

    Wajah musisi Indonesia Hanin Dhiya tampil di Billboard Times Square. Hal tersebut dalam rangka terpilihnya Hanin sebagai duta Spotify dalam kampanye Equal of The Month bulan September.

    “Ada perasaan bangga dan haru. Enggak terpikir sebelumnya bahwa aku bisa diberi kesempatan menjadi bagian untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan di program Equal,” tuturnya dalam siaran pers seperti dikutip dari Antara pada Rabu (21/09/2022). 


    Lebih lanjut, wajah Hanin pun muncul sebagai cover playlist ‘Equal Indonesia’ yang dirilis Spotify. 

    Nama Hanin tentu sudah tidak asing lagi di dunia musik tanah air. Pasalnya, musisi berusia 21 tahun tersebut telah berkarya sejak 2014 lalu. Saat itu, suaranya mulai terdengar sejak mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia. 

    Ia pun rajin membawakan cover yang diunggah lewat akun YouTubenya. Beberapa cover lagunya pun ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton. 

    Kemudian, pada 2017, Hanin mulai merilis recycle lagu-lagu legendaris tanah air. Sebut saja “Asal Kau Bahagia” milik Armada hingga “Pupus” milik Ahmad Dhani. 

    Karya tersebut membawa nama Hanin memenangkan Anugerah Musik Indonesia 2018 dalam kategori Karya Produksi Aransemen Ulang Terbaik. 



    Sejak saat itu, musisi muda tersebut pun mulai membawakan lagu miliknya sendiri. Sebut saja “Cerita Hanin Dhiya” (2018), “Suatu saat Nanti” (2018), hingga “Heartbeat” (2019). 

    Terbaru, Hanin merilis lagu original berjudul “Sempat”. Ia pun mengaku bahwa lagu tersebut terinspirasi dari berbagai hal yang sekadar ‘sempat’ muncul di hidupnya, tetapi tidak ditakdirkan untuk dimiliki dalam waktu lama. 

    Atas seluruh karya dan inspirasi yang diberikannya, Spotify pun menunjuk musisi Indonesia tersebut sebagai salah satu duta kampanye ‘Equal’. Terkait penunjukan tersebut, Hanin menceritakan berbagai pengalaman yang membuatnya kini berani mengambil keputusan sendiri. 

    Karena itu, ia berharap musisi perempuan di Indonesia dapat bergerak semakin bebas dan memiliki ruang lebih besar dalam berkarya. Keren banget, Hanin!

    Editor Team

    COMMENT