Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 11 2020

    Kejutan! Taylor Swift Akan Rilis Album Baru “Evermore” Hari Ini

    Kawula Muda, Taylor Swift memang gak ada matinya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Belum ada setahun sejak merilis “Folklore”, tepatnya pada Juli 2020, Taylor Swift kembali memberikan kejutan besar bagi para penggemarnya. Ia baru saja mengumumkan akan merilis album baru berjudul “Evermore” hari ini.

    Melalui akun Twitternya, penyanyi berusia 30 tahun itu menyampaikan bahwa album terbarunya tersebut akan diluncurkan pada Kamis (10/12/2020) tengah malam ET atau Jumat siang WIB.

    “Aku sangat gembira memberi tahu kalian bahwa album studioku ke-9, sekaligus album saudaranya ‘Folklore’ akan keluar malam ini pada tengah malam bagian timur (Eastern Time). Album ini berjudul ‘Evermore’,” tulis Taylor di media sosialnya pada Kamis (10/12/2020) malam WIB.

    Bersamaan dengan perilisan album terbarunya nanti, Taylor juga akan merilis single pertama dari “Evermore” berjudul Willow. Untuk single ini, ia mengunggah sebuah teaser berupa foto dirinya yang tampil bak seorang pengantin wanita dengan gaun dan headpiece bunga warna putih.

    Dalam penggarapan album ini, Taylor melibatkan beberapa kolaborator yang sebelumnya juga bekerja sama untuk “Folklore” yaitu Aaron Dessner, Jack Antonoff, WB (William Bowery) alias Joe Alwyn, dan Justin Vernon.

    Kabar ini tentu sangat mengejutkan mengingat album baru ini dirilis hanya dalam jangka waktu 4 bulan sejak perilisan album terakhir pada tahun yang sama. Apalagi, Taylor saat ini juga disibukkan dengan proyek rekam ulang untuk enam album pertamanya.

    Taylor Swift kemudian menjelaskan alasan di balik perilisan “Folklore” dan “Evermore” dalam waktu yang berdekatan.

    “Aku belum pernah melakukan ini sebelumnya (merilis dua album dalam waktu berdekatan). Sebelumnya, aku selalu memperlakukan album sebagai satu era lalu beralih ke rencana (era) lain setelah album itu dirilis. Tetapi, ada yang berbeda dari ‘Folklore’. Dalam proses pembuatannya, aku merasa seperti tidak bisa pergi darinya dan ingin selalu kembali,” ucap Taylor dalam sebuah utas di Twitter.

    “Intinya, kami tidak bisa berhenti menulis lagu. Bahasa puitisnya, rasanya kami seperti berdiri di tepi hutan folklorian dan dihadapkan pada dua pilihan: berbalik arah atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik ini. Dan kami memilih untuk berkelana lebih dalam,” kata Taylor Swift.

    Terdapat 15 track dalam album “Evermore” untuk edisi standar dan dua bonus track untuk edisi deluxe physical. Berikut tracklist “Evermore” selengkapnya.

    1. Willow

    2. Champagne Problems

    3. Gold Rush

    4. ‘tis The Damn Season 

    5. Tolerate It

    6. No Body, No Crime (feat. Haim)

    7. Happiness

    8. Dorothea

    9. Coney Island (feat. The National)

    10. Ivy

    11. Cowboy Like Me

    12. Long Story Short

    13. Marjorie

    14. Closure

    15. Evermore (feat. Bon Iver)

    Bonus track:

    16. Right Where You left Me

    17. It’s time To Go

    Editor Team

    COMMENT