Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 18 2021

    Kejutan! Taylor Swift Bagikan “Wildest Dreams (Taylor’s Version)” Usai Versi Asli Jadi Tren TikTok

    Kawula Muda, Swifties banyak pakai lagu itu untuk soundtrack klip ketika gunakan filter slow zoom.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift, saat menghadiri Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

    Taylor Swift memang hobi memberikan kejutan buat para penggemarnya. Kali ini, penyanyi berusia 31 tahun itu tiba-tiba muncul dengan membagikan single Wildest Dreams (Taylor’s Version) pada Jumat (17/09/2021).

    Wildest Dreams (Taylor’s Version) merupakan hasil rekaman ulang dari single Wildest Dream, yang diambil dari album keluaran 2014 bertajuk “1989”. Versi asli lagu tersebut diproduksi oleh Shellback dan Max Martin. Namun, Max Martin tampaknya tak lagi terlibat untuk versi barunya, karena di bagian kredit produksi hanya tercantum nama Shellback dan Christopher Rowe.

    Peluncuran Wildest Dreams (Taylor’s Version) tentu menjadi hal yang sangat tak terduga, mengingat album rekaman ulang yang akan dirilis dalam waktu dekat adalah koleksi dari album “Red” (2012). Album “Red (Taylor’s Version)” dijadwalkan keluar pada 19 November 2021, sedangkan versi baru untuk album “1989” belum diumumkan sama sekali.

    Melalui media sosialnya, Taylor mengungkap bahwa ia memutuskan untuk meluncurkan versi baru Wildest Dreams setelah versi aslinya menjadi tren TikTok akhir-akhir ini.

    “Hi! Aku tahu kalian membuat Wildest Dreams menjadi trending di TikTok, (Jadi) menurutku kalian harus mendengarkan versiku,” tulis Taylor di Twitter saat membagikan lagu barunya.

    Wildest Dreams versi asli telah meramaikan jagad TikTok akhir-akhir ini karena para Swifties memakai lagu tersebut untuk soundtrack klip mereka ketika menggunakan filter slow zoom.

    Mengetahui tren tersebut, Taylor awalnya hanya membagikan cuplikan Wildest Dreams versi baru agar bisa digunakan para penggemarnya untuk slow zoom, sebelum akhirnya merilis lagu tersebut dalam versi penuh.

    “Jika kalian ingin menggunakan Wildest Dreams yang versiku (versi baru) untuk tren slow zoom, ini dia (lagunya). Felt cute might drop the whole song later,” tulis Taylor dalam sebuah video TikTok, sebelum membagikan lagu barunya.

    @taylorswift

    Someone said slow zoom makes you look like the main character I said make it Taylor’s Version pls ##wildestdreamstaylorsversion ##swifttok ##slowzoom

    ♬ original sound - Taylor Swift

    Tak disangka, versi baru Wildest Dreams mendapat sambutan yang sangat mengesankan. Hanya dalam waktu sekitar empat jam setelah rilis, lagu tersebut telah menembus lebih dari 2 juta jumlah streaming di Spotify.

    Jumlah tersebut melampaui rekor yang dicapai oleh Wildest Dreams versi asli, yang mencapai angka streaming terbanyak dalam satu hari sejumlah 750.000, pada hari Kamis (16/09/2021).

    Dengarkan lagu hasil rekaman ulang Taylor Swift – Wildest Dreams (Taylor’s Version) berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT