Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 23 2022

    Kenalan sama Laverda Salsabila 'Lav Caca', Pedangdut Virtual Pertama di Indonesia

    Partner musik si Denny Caknan nih, Kawula Muda.

    Lav Caca, pedangdut virtual influencer (INSTAGRAM/lav_caca)


    Pegiat musisi dangdut Indonesia, Denny Caknan, memperkenalkan sebuah platform musik Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD). Uniknya, bukan manusia biasa yang Denny gaet dalam proyeknya kali ini. Dia mengajak seorang virtual influencer bernama Lav Caca.

    Lav Caca merupakan karakter digital yang dikembangkan melalui efek visual komputer untuk meniru influencer ke media sosial.

    "Dengan menghadirkan Lav Caca, penyanyi dangdut Metahuman pertama di Indonesia. Kami berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda," ujar Denny Caknan, salah satu insiator PT Ujung-Ujungnya Dangdut, lewat keterangan resmi.

    Denny menambahkan, kehadiran Lav Caca untuk mengenalkan musik dangdut hingga dapat diterima masyarakat dunia.

    Denny CaknanDenny Caknan bersama virtual influencer Ujung-Ujungnya Dangdut @Lav.caca (INSTAGRAM/LAV.CACA)

    Mereka akan aktif di berbagai platform media sosial dan memiliki kegiatan layaknya seorang selebriti. Karakter pertama yang diciptakan adalah Lav Caca yang memiliki motto "Be very local, stay humble, and approachable character dan staying true to Indonesian roots".

    Metahuman yang memiliki nama lengkap Laverda Salsabila ini aktif di media sosial seperti Instagram, loh Kawula Muda. Terlihat dari akun resminya @lav_caca, ia sering membagikan kegiatannya ke publik.

    Selain kecanggihan teknologi modern dengan hadrinya virtual infulencer ini, Ujung-Ujungnya Dangdut turut berkolaborasi dengan perusahaan kreatif lokal seperti Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz.

    Kata Denny, musik dangdut ini memiliki cita-cita agar kelak bisa dikenalkan sampai ke Asia Tenggara.

    “Harapannya, di tahun ini kami mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh, di tahun depan kami juga akan mempersiapkan diri dalam memperkenalkan ke beberapa negara tentangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina,” tuturnya, dalam akun Instagram resmi Ujung-Ujungnya Dangdut.

    Editor Team

    COMMENT