Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2022

    Kendrick Lamar Berubah Jadi Kanye West hingga Will Smith di MV “The Heart Part 5”

    Kawula Muda, pembuatan video musik "The Heart Part 5" menggunakan teknik deepfake yang mengesankan.

    Rapper Amerika Serikat, Kendrick Lamar. (TWITTER/POP BASE)


    Kendrick Lamar baru saja merilis video musik dari single terbarunya yang berjudul The Heart Part 5 pada Minggu (08/05/2022). Lagu ini menjadi bagian dari album terbaru Kendrick Lamar yang telah lama ditunggu-tunggu, “Mr. Morale & The Big Steppers”.

    Dalam video musik The Heart Part 5, Kendrick Lamar menampilkan transformasi dirinya yang berubah menjadi sejumlah sosok ternama yang mendapatkan sorotan beberapa waktu lalu.

    Video yang disutradarai oleh Lamar dan rekan kolaborator lamanya, Dave Free ini dibuka dengan sebuah tulisan berlatar belakang hitam,”I am. All of us. -oklama”.

    Saat Lamar mulai menyanyikan bagian rap di depan latar belakang berwarna merah tua, wajahnya mulai berubah dengan menggunakan teknik Deepfake yang mengesankan.

    Secara visual, wajah Lamar berubah menjadi O.J Simpson lalu menjadi Kanye West dan Jussie Smollett. Setelah berubah kembali menjadi dirinya sendiri, wajah Lamar lalu mulai berubah kembali menjadi sosok aktor ternama, Will Smith.

    Dua transformasi terakhir melihat perubahan Lamar menjadi sosok mendiang Kobe Bryant, sebelum akhirnya berubah menjadi mendiang Nipsey Hussle.

    Video berdurasi 5 menit yang diunggah ke akun YouTube Kendrick Lamar itu kini telah ditonton hingga lebih dari 11 juta views. Dalam deskripsi video di YouTube, Lamar secara khusus mengucapkan terima kasih kepada creator “South Park” Trey Parker dan Matt Stone serta studio deepfake Deep Voodoo mereka atas pembuatan video musik terbarunya itu.

    The Heart Part 5 berisi seruan empati dan pemahaman yang lebih besar tentang permasalahan sosial termasuk isu rasisme dan kemiskinan.

    Sementara itu, album “Mr. Morale & The Big Steppers” akan menandai kembalinya Kendrick Lamar ke industri musik sejak ia merilis album “DAMN” pada April 2017. Album tersebut sangat sukses di pasaran dan menjadi album terlaris serta mendapat pujian kritis dari banyak pihak.

    Album “DAMN” bahkan berhasil memenangi kategori Best Rap Album di Grammy Awards 2018. Album tersebut juga menjadi album rap pertama yang pernah memenangkan Pulitzer Prize untuk kategori musik.

    Kendrick Lamar juga melakukan kurasi dan berkontribusi dalam sejumlah lagu untuk soundtrack film Black Panther, termasuk All The Stars yang mendapatkan nominasi Grammy dan Oscar.

    “Mr. Morale & The Big Steppers” rencananya bakal diluncurkan pada 13 Mei 2022.

    Editor Team

    COMMENT