Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 20 2021

    Keren! Oslo Ibrahim Jadi Musisi Indonesia Pertama yang Puncaki Chart Radio Terpopuler di Jepang

    Hai Kawula Muda, hati-hati lagunya candu banget!

    Penyanyi dan musisi Indonesia, Oslo Ibrahim. (INSTAGRAM/OSLO IBRAHIM)

    Musisi Indonesia Oslo Ibrahim memberi kejutan membanggakan atas raihannya duduki puncak chart Tokio Hot 100, salah satu program chart radio paling populer dan kompetitif di Jepang.  lewat lagu “Baby Don’t Let Me Go”.

    Lagu Baby Don’t Let Me Go milik Oslo Ibrahim berhasil menjadi jawara pada 3 Oktober 2021 setelah bertahan lebih dari 5 minggu mengalahkan lagu besar seperti My Universe Coldplay x BTS, Fire in the Sky Anderson.Paak, Shivers” Ed Sheeran, dan LALISA milik LISA BLACKPINK.

    Pelantun Yes I Miss You ini juga berhasil mengalahkan musisi Jepang seperti Aiko, Fujii Kaze, dan Keisuke Kuwata yang sudah menjadi langganan juara dalam chart ini.

    Bertambah spesial karena Baby Don’t Let Me Go  menjadi juara tepat dihari jadi ke-33 program chart ini.

    Dengan pencapaian ini, Oslo Ibrahim menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara di dalam chart Tokio Hot 100.

    OSLO IBRAHIM"Baby Don't Let Me Go" milik Oslo Ibrahim puncaki Chart Tokio Hot 100. (INSTAGRAM/TOKIO HOT 100)

      

    Tentang melepaskan cinta

    Lagu Baby Don’t Let Me Go yang dirilis pada Rabu (7/7/2021) ini cukup berbeda dengan vibe elektro pop yang suram dan kelam dari album Oslo Ibrahim sebelumnya.

    Dengan genre pop dansa, Baby Don’t Let Me Go  tampil dengan tempo lagu yang lebih cepat serta ditaburi dengan sahutan gemerlap synthesizer dan bassline yang dominan.

    Oslo Ibrahim tampak sangat ingin turut merayakan gemerlap city pop ala Jepang yang kembali hadir di Indonesia

    Baby Don’t Let Me Go  bercerita tentang bagaimana melepaskan seseorang yang dicintai dan seberapa besar dampak dari mencintai.

    “Lagu ‘Baby Don’t Let Me Go’ tercipta begitu saja dan aku tidak mengharapkan apapun dari lagu ini. Masuk ke chart radio ini saja sudah menjadi salah satu mimpi yang menjadi nyata buatku karena dari dulu aku berharap laguku bisa disukai di luar negaraku sendiri.”, ungkap Oslo Ibrahim.

    Ia juga berkata bahwa musisi dari Asia Tenggara sekarang bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan tempat di hati pendengar di luar Asia Tenggara terutama Jepang.

    Dengan hasil yang membanggakan seperti ini bukan tidak mungkin ada artis Indonesia lainnya yang bisa menjadi juara di dalam program chart yang paling bergengsi se-Jepang.

    Paling bergengsi di Jepang

    Tokio Hot 100 merupakan program andalan dari stasiun radio J-Wave yang telah mengudara mulai dari 2 Oktober 1988 dengan penyiar yang sama yaitu Chris Peppler.

    Di Jepang, Tokio Hot 100 menjadi program paling bergengsi dan kompetitif, karena setiap minggunya ada 15 – 27 lagu baru yang masuk baik dari lagu Jepang sampai lagu internasional.

    Musik yang bersaing juga dari berbagai macam genre mulai dari pop, rock, R&B, funk, electronic, hip hop, soul, reggae, jazz, city pop, alternative, bahkan sampai latin, bossanova dan samba.

    Program ini berhasil menghidupkan kembali musik city pop revival. Selain itu, banyak dari musisi yang lagunya masuk ke dalam program ini menjadi bintang baru terutama di ranah musik Jepang seperti Quruli, Suchmos, Tendre, Ken Hirai, Aimyon, Fujii Kaze, Sakanaction, dan masih banyak lagi.

    Editor Team

    COMMENT