Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2020

    Keren, “Savage Love” Versi BTS dan “Dynamite” Kuasai Dua Posisi Teratas Billboard Hot 100!

    Kawula Muda, BTS kembali buat sejarah dengan 2 lagunya yang bertengger di posisi 1 dan 2 Billboard Hot 100.

    BTS saat tampil di ajang MTV VMA 2020. (INSTAGRAM/YOU MAKE ME BEGIN)

    BTS memang benar-benar goks!

    Enggak hanya 1 lagu, kini grup yang beranggotakan 7 personel tersebut memiliki 2 lagu yang sukses berada di posisi pertama dan kedua Billboard Hot 100.

    Pada 12 Oktober 2020, Billboard mengumumkan bahwa lagu Savage Love milik Jawsh 685 dan Jason Derulo yang diremake oleh BTS berhasil menduduki posisi teratas Billboard Hot 100.




    Setelah dirilis pada 2 Oktober 2020, lagu remix Savage Love versi BTS berhasil menembus Billboard Hot 100 di peringkat ke-8. Tak perlu menunggu lama, lagu tersebut langsung melesat ke posisi puncak, dan menggeser lagu BTS lainnya, Dynamite.

    Menurut Nielsen Music/MRC Data, Savage Love (Laxed - Siren Beat) versi BTS mampu meraih 16 juta streaming di Amerika Serikat, dan terjual sebanyak 76 ribu unduhan pada minggu terakhir 8 Oktober 2020. Lagu ini juga berhasil mendapatkan 70,7 juta pendengar radio dalam satu pekan.

    Sementara itu, lagu Dynamite masih tetap bertahan di peringkat kedua pada minggu ketujuh di Hot 100. Dynamite telah menghabiskan total empat minggu di posisi kedua, dan tiga minggu di posisi pertama.




    Kini BTS telah mencetak sejarah baru dengan menjadi artis Korea pertama yang berhasil menempati peringkat pertama dan kedua secara bersamaan di Billboard Hot 100.

    Billboard juga mencatat bahwa BTS adalah grup pertama yang mampu menempati dua tempat teratas secara bersamaan di Billboard Hot 100 sejak 2009. Rekor sebelumnya dipegang oleh The Black Eyed Peas dengan Boom Boom Pow dan I Gotta Feeling.

    Dalam sejarah Billboard Hot 100, duo atau grup lain yang juga pernah membukukan catatan fenomenal ini adalah OutKast, Bee Gees, dan The Beatles.




    Editor Team

    COMMENT