Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2022

    Ketika Para Musisi Bicara tentang Alien, Ada Ahmad Dhani sampai John Lennon

    Kalo lo percaya sama eksistensi alien gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi alien (UNSPLASH/Brooke Denevan)


    Alien kerap kali dihubungkan dengan kehidupan makhluk di luar angkasa. Berbagai teori pun bermunculan terkait dengan alien. Ada yang menyatakan alien sebagai makhluk pintar yang tinggal di luar planet bumi, hingga alien merupakan makhluk non-manusia yang suatu hari akan menginvasi bumi. Beberapa tayangan pun menunjukkan alien sebagai ‘makhluk’ bermata satu dan berwarna hijau.

    via GIPHY

    Sejalan dengan munculnya teori-teori tentang kehidupan alien, banyak pula manusia yang mempercayai akan eksistensi makhluk tersebut. Tiga di antaranya adalah musisi Indonesia Ahmad Dhani serta musisi internasional Tom DeLonge dan John Lennon.

    Dalam salah satu wawancara, Ahmad Dhani menyatakan percaya akan keberadaan alien. Ia turut mengatakan wajar-wajar saja alien ada karena luasnya semesta ini. Misalnya saja di bumi, masih banyak suku bangsa yang terasingkan. 

    “Menurut saya, bumi ini bisa aja dari makhluk terasing dari makhluk yang udah punya teknologi tinggi,” tutur Dhani dikutip dari HAI dan Grid.id. Ia turut mempercayai bahwa alien tengah mengamati manusia dengan teknologi canggih yang mereka miliki. 

    Alien pun kerap menjadi inspirasi karya yang dihasilkan oleh para musisi. Misalnya saja album John Lennon, Walls and Bridges yang terinspirasi dari penampakan UFO yang ia lihat. 

    Pada sampul album tersebut, tertulis kalimat, “Pada 23 Agustus 1974 pukul 9 malam, saya melihat U.F.O.”

    Ia mengklaim pada hari tersebut, ia mendapat dorongan untuk bangun dari tempat tidur dan pergi ke balkon. Dari balkon tersebutlah, ia melihat sebuah benda bundar besar dengan tepi penuh lampu putih. Ada pula lampu merah yang berkedip dari benda bundar tersebut. 

    via GIPHY

    Lennon yang bingung mengapa benda tersebut tidak terfoto dengan kamera pun menghubungi polisi dan melaporkan kejadian tersebut. Dikutip dari History, polisi mengakui pada saat itu juga menerima beberapa panggilan dengan klaim serupa. 

    Berbeda dengan Lennon yang mendapat ‘penglihatan’, mantan personil Blink-182, Tom DeLonge memiliki pengalaman yang berbeda. Ia mengakui tidak pernah melihat alien maupun UFO secara langsung, tetapi percaya keberadaan makhluk tersebut lewat buku-buku yang ia baca. 

    Perjumpaan lewat aksara tersebut ia ceritakan dalam musik berjudul ‘Aliens Exist’ yang masuk dalam album Enema of the States. Selain itu, pada 2017, DeLonge diketahui membentuk organisasi To The Stars Academy yang bekerja sama dengan para peneliti alien, hingga mereka yang pernah bekerja untuk pemerintah dan angkatan bersenjata Amerika Serikat. 

    Setahun setelah terbentuk, To The Stars Academy diketahui berhasil merilis tiga video yang menunjukkan perjumpaan pilot Angkatan Laut Amerika Serikat dengan objek terbang tak teridentifikasi. 

    Kalau menurut Kawula Muda, alien itu nyata atau nggak, sih?

    Editor Team

    COMMENT