Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 20 2022

    Khawatir akan Berulah, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

    Hai Kawula Muda, Ye oh Ye..

    Kanye West, rapper asal Amerika. (TWITTER)

    Penyanyi rap Kanye West yang kini memiliki nama Ye, kembali menjadi perbincangan karena dirinya dipastikan dilarang tampil di acara Grammy Awards 2022.

    Ternyata hal itu dikarenakan ulahnya beberapa bulan terakhir ini saat berseteru dengan Kim Kardhasian, mantan istrinya, dan Pete Davidson. Dikabarkan, pihak Grammy khawatir jika Ye akan berulah dan melakukan tindakan yang mengganggu jalannya acara.

    Kabar tesebut pun dibenarkan oleh perwakilan dari pihak Kanye West. Dikutip dari The Blast, ia mengatakan kalau sang rapper mendapatkan telepon dari pihak Grammy pada 18 Maret 2022 soal pembatalan penampilan tersebut.

    Pelantun lagu Eazy itu juga dituduh telah melakukan pelecehan dalam beberapa pekan terakhir, karena beberapa postingannya di media sosial yang mengejek bintang Saturday Night Live yang mulai berkencan dengan Kim Kardashian pada Oktober lalu.

    Selain postingan di media sosialnya, Ye juga membagikan video musik untuk lagunya Eazy, di mana dia menculik dan membunuh karakter yang mirip dengan Pete Davidson.

    Diskors Instagram

    Perilaku Kanya West itu pun menjadi subjek episode 15 Maret 2022 dari The Daily Show milik Noah. Noah mengkritik pelantun City of God  tersebut karena melecehkan mantan istrinya.

    “Anda mungkin tidak merasa kasihan pada Kim karena dia kaya dan terkenal, karena cara dia berpakaian, karena dia menyesuaikan diri dengan bufaya kulit hitam, karena dia mengatakan kepada wanita bahwa mereka malas.. Terserah bagaimana Anda membencinya. Tapi yang dai alami adalah menakutkan untuk ditonton, dan itu menyoroti apa yang dialami begitu banyak wanita ketika mereka memilih untuk pergi,” kata Noah.

    “Orang-orang selalu mengatakan kalimat itu kepada wanita: ‘Mengapa kamu tidak pergi?’.. Karena banyak wanita menyadari, ketika mereka pergi, pria itu akan menjadi lebih gila,” tambahnya.

    Alih-alih mengintrospeksi diri, Setelah episode tersebut, Kanye West justru menyebut Noah sebagai pria yang rasis di akun Instagramnya.

    Atas tindakannya itu, Ye diskors oleh Instagram selama 24 jam karena melanggar kebijakan mereka tentang ujaran kebencian, pelecehan, dan intimidasi.

    Dengan berbagai kontroversi tersebut, tak heran penyelenggara Grammy Awards mengeluarkan Kanye West dari daftar penampil.

    Grammy Awards 2022 akan digelar di MGM Grand Arena di Las Vegas dan akan bisa ditonton secara daring pada Minggu (3/4/2022) pukul 8 malam waktu setempat atau pada Senin (4/4/2022) pukul 8 pagi waktu Indonesia.

    Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya BTS, Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Lil Nas X, dan Brandi Carlile.

    Editor Team

    COMMENT