Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 25 2022

    Kolaborasi, Ed Sheeran dan J Balvin Rilis Dua Lagu Baru “Sigue” dan “Forever My Love”

    Kawula Muda, kolaborasi mereka merupakan perpaduan unsur reggaeton dan pop.

    Musisi Inggris, Ed Sheeran. (TWITTER/ED SHEERAN)


    Besar dari dua genre musik yang sangat berbeda, Ed Sheeran dan J Balvin akhirnya resmi berkolaborasi. Kedua superstar tersebut hendak merilis dua lagu baru bersama pada Jumat (25/03/2022).

    Kolaborasi tersebut pertama kali diungkap oleh Ed ketika mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik di Twitter yang menunjukkan dirinya bertemu Balvin di sebuah studio dan bermain musik bersama.

    Dalam keterangan uggahannya, penyanyi asal Inggris itu menceritakan tentang pertemuan pertamanya dengan Balvin tahun lalu yang terjadi secara tidak sengaja.

    “Jadi, aku ingin membagikan kalian sesuatu yang telah aku kerjakan. Aku bertemu J Balvin di sebuah gym di New York tahun lalu. Hanya ada aku dan dia, saat pagi-pagi sekali. Aku mengenali suaranya ketika dia sedang berbicara di telepon, jadi aku langsung menghampirinya dan menyapa ‘hi’,” tulis Ed pada Senin (21/03/2022

    Beberapa hari kemudian, J Balvin melalui akun media sosialnya mengumumkan dua judul lagu mereka yaitu Sigue dan Forever My Love. Bintang reggaeton itu juga membagikan artwork berupa foto dirinya dan Ed, dengan tulisan judul lagu di sudut gambar. 

    Balvin mengungkap bahwa dirinya berniat mengusung reggaeton untuk lagu-lagu tersebut, tapi Ed malah membawanya masuk ke gaya musik sang pelantun Bad Habits. Alhasil, karya yang dihasilkan tentu merupakan perpaduan unsur reggaeton dan pop.

    Perilisan kedua single tersebut disertai dengan peluncuran video musik resmi untuk Sigue melalui saluran YouTube milik J Balvin yang bisa kalian tonton di sini:

    Untuk penggarapan Forever My Love, Balvin melibatkan produser asal Haiti, Michael Brun, yang telah beberapa kali bekerja sama dengannya, termasuk lagu resmi Piala Dunia 2018 berjudul Positivo yang menjadi bagian dari album 2020-nya, “Colores”.

    Bercerita lebih lanjut tentang kisah di balik kerja sama ini, Ed mengungkap bahwa setelah pertemuan tak terduga di gym, kedua musisi akhirnya makan siang dan mimun teh bersama sore hari itu. Tak lama kemudian, mereka menjadi semakin akrab.

    Di sela-sela jadwal Ed selama di New York, pasangan kolaborasi itu memutuskan untuk pergi ke studio selama satu hari dan menghasilkan beberapa karya. Sigue dan Forever My Love hanyalah dua dari banyak karya lain hasil kerja sama ini.

    “Aku berada di New York saat Natal untuk (tampil di beberapa) pertunjukan, jadi kami memutuskan untuk meluangkan satu hari di studio yang akhirnya menghasilkan lebih banyak lagi (karya musik), yang akan segera kalian ketahui,” ungkap Ed.

    “Tapi dua lagu pertama yang kami tulis adalah Sigue dan Forever My Love yang akan segera keluar dan aku sangat menyukainya.”

    Ed mengaku bahwa dirinya rela belajar bahasa Spanyol untuk mendapatkan pengalaman bermusik yang berbeda demi kolaborasi ini.

    “Dia (Balvin) ingin membawaku ke dunianya, dan aku ingin membawanya ke duniaku. Merupakan sebuah tantangan bahwa aku belajar bahasa Spanyol untuk ini dan aku sangat senang melakukannya,” katanya menambahkan.

    Editor Team

    COMMENT