Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Kolaborasi Ingrid Michaelson dan Zayn Malik di Video Musik “To Begin Again”

    Kawula Muda, bagaimana penampilan kolaborasi dari dua musisi dunia ini ya?

    Ingrid Michaelson dan Zayn Malik. (TWITTER)

    Setelah merilis single duet kejutan To Begin Again pada 17 Maret 2021, Ingrid Michaelson dan Zayn Malik kini muncul bersama dalam video musik resmi untuk single tersebut.

    Video yang disutradarai oleh Marykate Schneider itu dirilis pada Kamis (15/04/2021), melalui kanal YouTube milik Ingrid Michaelson. Klip tersebut menampilkan visual tentang harapan baru dunia setelah adanya vaksin Covid-19.

    Menurut Ingrid, video musik To Begin Again merupakan surat cinta untuk kota kelahirannya, New York, yang sudah mulai bangkit setelah masa sulit akibat pandemi selama satu tahun terakhir.

    "Aku ingin membuat surat cinta untuk kotaku, untuk merayakan harapan yang perlahan datang kembali untuk orang-orang New York. Dan untuk mengingatkan orang-orang di seluruh dunia bahwa kita lebih kuat ketika bekerja dan bersukacita bersama," kata penyanyi berusia 41 tahun itu dalam sebuah pernyataan, mengutip Billboard.

    Ingrid dan Zayn menulis lagu To Begin Again bersama Sarah Aarons, seorang penulis lagu yang pernah bekerja sama dengan Zedd untuk lagu Stay dan The Middle.




    Lagu tersebut diproduksi oleh Sam de Jong, produser yang sebelumnya menggarap lagu-lagu untuk beberapa artis seperti Alec Benjamin dan Pale Waves.

    Berbicara soal kolaborasinya bersama Zayn, Ingrid mengungkap bahwa ide tersebut muncul ketika ia sedang menulis lagu itu bersama Sarah Arons.

    “Aku duduk di depan piano dan menulis sebagian besar lagu di sana dalam 15 menit. Ketika Sarah membantuku di lirik kedua, aku menyadarai bahwa bagian itu perlu duet,” ujar musisi yang mulai dikenal berkat lagu The Way I Am itu.

    "Aku suka suara Zayn, terutama saat dia bernyanyi nada tinggi, manis, dan sedih. Itu sangat cocok. Jadi kami menghubunginya, dan dia menyukainya,” ujar dia lagi.

    "Dia melakukan apa yang dia yakini dan dia tidak melakukan apa yang tidak dia percayai. Dan fakta bahwa dia memutuskan untuk menyanyi di laguku, itu sungguh luar biasa," ujar Ingrid tentang rekan kolaboratornya tersebut.

    Editor Team

    COMMENT