Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 17 2021

    Kolaborasi The Weeknd dan Aaliyah di Single Baru “Poison”

    Kawula Muda, Aaliyah merupakan musisi muda R&B-hip hop yang meninggal dunia pada 2002 akibat kecelakaan pesawat.

    The Weeknd dan Aaliyah lakukan kolaborasi. (TWITTER)

    Lebih dari 20 tahun sejak kematian Aaliyah, label rekaman Blackground Records membagikan single anumerta terbaru dari mendiang bintang R&B tersebut. Single berjudul Poison itu dirilis pada Jumat (17/12/2021) dengan menampilkan The Weeknd sebagai kolaborator.

    "Saya sangat senang membagikan lagu baru Aaliyah bersama The Weeknd yang sangat berbakat," kata Barry Hankerson, paman Aaliyah sekaligus pendiri Blackground Records dalam sebuah pernyataan, mengutip Hypebeast.

    “Saya ingin para penggemar yang mengidolakannya mendapat hadiah khusus sebelum liburan (Natal dan tahun baru). Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk merilis persembahan yang belum pernah terdengar sebelumnya,” lanjutnya.

    Dikemas dalam durasi kurang dari tiga menit, Poison merupakan lagu pertama yang akan ditampilkan dalam album studio keempat Aaliyah sekaligus album anumerta pertamanya, “Unstoppable”, yang rencananya akan dirilis pada 2022. Lagu ini menandai rilis baru pertama Aaliyah setelah lebih dari 20 tahun, sejak rilis album terakhirnya “Aaliyah” pada 2001.

    The Weeknd ikut menulis lagu ini bersama dengan kolaborator sekaligus teman lama Aaliyah yaitu Static Major. DAnnyBoyStyles dan Nick Lamb berkontribusi sebagai produser lagu. Ada juga Mike Dean di bagian mixing dan Shin Kamiyama di bagian engineering.

    THE WEEKNDPenyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

     

    Joe Perez (yang terlibat dalam pembuatan album “Black is King” milik Beyoncé dan Katie McIntyre juga ikut ambil bagian dalam mendesain sampul album.

    Ini bukan kali pertama The Weeknd terhubung dengan Aaliyah. Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu pernah menggunakan sampel lagu milik Alliyah keluaran 2001 berjudul Rock The Boat, untuk digunakan di lagu lawasnya, What You Need.

    Abel pertama kali mengunggah What You Need di YouTube pada Desember 2020 melalui akunnya yang saat itu bernama xoxxxoooxo, sebelum menampilkannya dalam mixtape debut “House of Balloons” yang rilis pada Maret 2011.

    Blackground Records pertama kali mengungkapkan rencana mereka untuk merilis “Unstoppable” pada awal tahun ini. Album ini dirilis sebagai bentuk terima kasih bagi para penggemar Aaliyah.

    “Terima kasih kepada semua penggemar Aaliyah yang telah menjaga musiknya tetap hidup. Maaf butuh waktu lama. Ketika kalian kehilangan anggota keluarga secara tak terduga, butuh waktu untuk mengatasi kesedihan semacam itu. Saya memutuskan untuk merilis musik Aaliyah untuk menjaga warisannya tetap hidup,” ungkap Barry.

    “Unstoppable” akan menjadi lanjutan dari album studio ketiga Aaliyah, “Aaliyah”, yang keluar pada Juli 2001, beberapa bulan pasca kematian sang artis. Setelah album ini, Blackground Record sempat merilis dua album kompilasi “I Care 4 U” (2002) dan “Ultimate Aaliyah” (2005)

    Aaliyah merupakan musisi R&B-hip hop yang cukup dikenal pada era 90-an. Ia meninggal dunia pada 2002 saat berusia 22 tahun akibat kecelakaan pesawat.

    Di tempat lain, The Weeknd juga baru saja muncul di lagu baru milik FKA Twigs, Tears In The Cub, yang keluar pada Kamis (16/12/2021). Lagu tersebut mengikuti kolaborasinya bersama sejumlah artis dalam beberapa waktu terakhir, seperti dengan Post Malone di One Right Now, Swedish House Mafia untuk Moth To A Flame, dan Rosalía di lagu La Fama.

    Dengarkan lagu anumerta terbaru Aaliyah bersama The Weeknd berjudul Poison berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT