Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 04 2021

    Lady Gaga Rilis Album “Dawn of Chromatica”, Tampilkan Artis-artis Muda dari Berbagai Negara

    Kawula Muda, “Dawn of Chromatica” merupakan versi remix dari album studio keenam Gaga.

    Penyanyi Amerika, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    Tanpa membagikan teaser ataupun preview singkat apapun, Lady Gaga akhirnya merilis album “Dawn of Chromatica”, yang merupakan versi remix dari album studio keenamnya, “Chromatica”.

    Album tersebut dirilis pada Jumat (03/09/2021) sekitar 15 bulan sejak dirilisnya “Chromatica”, dengan menampilkan sejumlah kolaborator ikonis lintas negara seperti Charli XCX (911), Rina Sawayama (Free Woman), Ashnikko (Plastic Doll), Dorian Electra (Replay), Bree Runway (Babylon), Arca (Rain on Me), hingga Shygirl (Sour Candy).

    Melalui media sosialnya, Gaga menyebut album remixnya sebagai “perayaan bagi artis-artis muda dari seluruh dunia”.

    “Aku mengajak kalian menari untuk album ini sebagai perayaan bagi artis-artis muda dari seluruh dunia. Artis-artis yang melihat dunia, merasakan dunia, dan menuangkan perasaan mereka ke dalam sesuatu yang lebih besar dari kita semua, (yaitu) musik,” kata sang superstar pop.

    Sebagaimana versi asli “Chromatica”, album remix ini kembali digarap oleh Michael Tucker alias BloodPop, yang berperan sebagai produser eksekutif.

    “Dawn of Chromatica” menampilkan 14 lagu dari album versi asli, tanpa adanya tiga trek interlude yang terdiri dari Chromatica I, II, dan III.

    Album tersebut juga menampilkan dua versi baru dari single Babylon. Versi pertama menampilkan Bree Runway dan produser Jimmy Edgar, sedangkan yang kedua disebut versi Haus Labs.

    Babylon (Haus Labs Version) dikonfirmasi menjadi bagian dari album remix sejak Juni tahun lalu. Cuplikan lagu ini pertama kali ditampilkan dalam iklan komersil untuk merek kosmetik milik Gaga, Haus Laboratories, pada 2019.

    Di sisi lain, dalam waktu dekat, Gaga juga akan merilis album kolaboratifnya bersama Tony Bennett bertajuk “Love for Sale”. Mengawali album ini, Gaga telah merilis cover terbarunya bersama tony untuk single I Get A Kick Put Of You. Album jazz yang berisi lagu-lagu cover untuk karya-karya ikonis dari  komposer sekaligus penulis lagu legendaris, Cole Porter, dijadwalkan rilis pada 1 Oktober mendatang.

    Editor Team

    COMMENT