Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2020

    Lady Gaga Rilis Video “911”

    Kawula Muda, selalu kagum dan takjub ya dengan kreativitas Lady Gaga.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    Lady Gaga merilis video untuk single 911 pada Jumat (18/9/2020). Video yang berbentuk film pendek ini mendapat sambutan hangat di YouTube.

    Lady Gaga menyebut video ini "sangat personal" karena menceritakan perjalanannya menghadapi sakit mental yang dia derita, dan terinspirasi film klasik Armenia, The Color of Pomegranates.

    "Film pendek ini sangat personal buat saya, pengalaman saya menghadapi sakit mental, dan bahwa kenyataan dan mimpi bisa saling berhubungan untuk membentuk sosok pahlawan dalam diri kita dan di sekitar kita," kata Gaga di akun Instagramnya.

    Penyanyi 34 tahun tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya yang biasa disebut Little Monsters, serta kepada semua orang yang punya andil dalam pembuatan video ini, di tengah situasi yang sulit karena pandemi.

    Single 911 merupakan bagian dari album keenam Lady Gaga, "Chromatica", yang total terdiri dari 16 lagu.

    Diduga, video ini dibuat di White Sands National Park, New Mexico. Lady Gaga yang tampil dengan tatanan rambut bagian atas diikat ke belakang, muncul di kawasan distopia, yang menampilkan set seperti The Color of Pomegranates.

    Salah satu pengguna Twitter membagikan unggahan yang membandinkan video 911 dan The Color of Pomegranates.

     

    Di bagian akhir video, ada scene Lady Gaga yang tengah cedera terbangun dari mimpi. Dia mengalami kepanikan. Gaga ternyata baru saja mengalami kecelakaan mobil dan tak sadarkan diri hingga bermimpi.

    Lokasi kecelakaan adalah di sekitar teater yang tengah menggelar Film Festival Armenia.

    Bahkan ada yang menyebut bahwa scene kecelakaan, serta beberapa pakaian yang dipakai dalam video ini, mengingatkan pada gaya dari pelukis Frida Kahlo, pada kecelakaan bus beruntun traumatis yang menginspirasi beberapa karyanya yang terkenal.

    Biar tak makin penasaran, langsung sjaa tonton video lengkapnya berikut ini ya.



    Editor Team

    COMMENT