Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 31 2021

    Lady Gaga Tampilkan Charli XCX & Rina Sawayama di Album Remix “Chromatica”, “Dawn of Chromatica”

    Kawula Muda, Lady Gaga gandeng musisi ternama dunia lainnya sebagai kolaborator untuk album tersebut.

    Penyanyi Amerika, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    Lady Gaga akhirnya mengumumkan jadwal rilis album remix “Chromatica” yang telah lama dinantikan. Melalui media sosialnya pada Rabu (30/08/2021), superstar pop itu menginformasikan bahwa album versi remix yang diberi judul “Dawn of Chromatica” itu akan keluar pada 3 September 2021.

    Bersamaan dengan pengumuman ini, Gaga juga membagikan artwork untuk sampul album “Dawn of Chromatica”. Masih menyertakan beberapa elemen dari “Chromatica” versi asli, artwork untuk versi baru didominasi dengan warna hijau cerah, dengan sosok Gaga yang seperti terkurung dalam grafis mirip seperti taring monster berwarna merah muda.

    Proyek rekaman tersebut akan berisi 14 lagu, yang diambil dari versi asli “Chromatica”. Dipandu oleh Michael Tucker alias BloodPop sebagai produser eksekutif, “Dawn of Chromatica” akan menampilkan sejumlah bintang seperti Charli XCX, Rina Sawayama, Bree Runway, Ashnikko, dan masih banyak lagi.

    BloodPop adalah produser yang sebelumnya mengerjakan album “Chromatica” versi asli. Pria berusia 31 tahun itu sebelumnya juga telah memprduksi album kelima Lady Gaga, “Joanne” yang rilis pada 2016.

    Charli XCX akan tampil di lagu 911 bersama produser sekaligus penyanyi, A.G. Cook. Rina Sawayama muncul di trek Free Woman bersama dengan kolaborator langganannya, Clarence Clarity.

    Tak lama setelah pengumuman Lady Gaga muncul, sejumlah kolaborator album remix memberikan tanggapan mereka di media sosial.

    Seperti Bree Runway yang menyebut penampilannya sebagai “mimpi yang jadi kenyataan”. Ada pula Planningtorock yang menulis, “Aku tidak bisa mengungkapkan dengan kata betapa merasa bangga dan terhormatnya diriku telah membuat remix ini dengan seorang legend seperti Lady Gaga. Aku sangat menyukai dan mengaguminya.”

    Di sisi lain, Grimes yang beberapa bulan lalu mengklaim bahwa dirinya akan menjadi bagian dari album ini, ternyata tidak ikut tampil.

    “Chromatica” merupakan album studio keenam Lady Gaga, yang rilis pada Mei 2020. Album tersebut debut di posisi pertama tangga album Billboard 200, sekaligus menjadi album keenam Gaga dengan pencapaian serupa.

    Proyek asli “Chromatica” menampilkan kolaborasi dengan sejumlah artis besar seperti Ariana Grade (Rain on Me), Blackpink (Sour Candy), dan Elton John (Sine frome Above).

    Berikut daftar lagu album remix “Chromatica” yang diberi judul “Dawn of Chromatica”:

    1. Alice (LSDXOXO Remix)

    2. Stupid Love (Coucou Chloe Remix)

    3. Rain On Me (Arca Remix) with Ariana Grande

    4. Free Woman (Rina Sawayama & Clarence Clarity Remix)

    5. Fun Tonight (Pabllo Vittar Remix)

    6. 911 (Charli XCX & A.G. Cook Remix)

    7. Plastic Doll (Ashnikko Remix)

    8. Sour Candy (Shygirl & Mura Masa Remix) with Blackpink

    9. Enigma (Doss Remix)

    10. Replay (Dorian Electra Remix)

    11. Sine From Above (Chester Lockhart, Mood Killer & Lil Texas Remix) with Elton John

    12. 1000 Doves (Planningtorock Remix)

    13. Babylon (Bree Runway & Jimmy Edgar Remix)

    14. Babylon (Haus Labs Version)

    Editor Team

    COMMENT